Senin 29 Jul 2019 19:10 WIB

Tips Memilih Make-Up untuk Anak-Anak

Saat ini anak-anak perempuan sudah ada yang mengikuti ibunya memakai make-up.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Christiyaningsih
Make up. Ilustrasi.
Foto: Prayogi/Republika
Make up. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini, bukan cuma wanita dewasa yang gemar merias wajah. Anak-anak perempuan juga ada yang sudah mulai mengikuti ibunya berdandan. Brand Representative Purbasari Skin Care, Neysa Petrina, mengatakan, untuk anak-anak  sebaiknya pilih produk yang khusus untuk anak.

Tujuan memilih produk rias khusus anak adalah untuk mencegah iritasi dan ruam. "Pilih produk yang bisa menjaga kelembapan anak-anak. Anak-anak sekarang centil tahu make-up. Jangan diberi make-up yang belum cocok untuk kulitnya," ujarnya d isela acara konferensi pers Purbasari Mate-amorphosis baru-baru ini.

Baca Juga

Menurutnya untuk anak-anak sebaiknya pilih make-up yang kandungannya sesuai dengan kulit anak. Misalnya yang mengandung baby powder dan baby oil juga vitamin E. "Formula tersebut tidak membuat kulit anak jadi ruam atau iritasi. Kulit anak sensitif, kalau pakai make-up dewasa takut iritasi," jelas Neysa.

Ia mengungkapkan saat ini banyak produk make-up untuk anak yang terbuat dari lilin. Tapi ada juga yang yang terbuat dari baby powder, baby oil, dan vitamin E. "Pilih produk khusus untuk anak usia 3 sampai 12 tahun," sarannya.

Brand Representative Purbasari Make Up, Herberts, menambahkan pilih make-up seusia tujuannya. Sebaiknya pilih produk yang sudah ada izin dari Badan Pengelolaan Obat dan Makanan (BPOM). Hal yang tak kalah penting untuk menjaga kesehatan kulit baik anak-anak maupun dewasa adalah membersihkan wajah setelah memakai make-up.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement