Selasa 23 Jul 2019 09:41 WIB

Tunda Kuliah, Maizura Tetap Anggap Penting Pendidikan

Maizura ingin kuliah di jurusan komunikasi atau psikologi.

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi Maizura
Foto: Republika/Santi Sopia
Penyanyi Maizura

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meskipun menunda untuk masuk bangku kuliah, penyanyi sekaligus aktris Maizura tetap menganggap penting pendidikan. Dara berusia 19 tahun itu sebenarnya sudah memiliki daftar jurusan kuliah yang mungkin akan ia pilih. Akan tetapi ia merasa masih belum pas waktunya untuk masuk bangku perkuliahan dalam waktu dekat.

"Banyak pertimbangan, aku pribadi menganggap pendidikan itu penting banget, tapi menurut aku tidak apa-apa ditunda," kata Maizura di Jakarta.

Baca Juga

Rencana jurusan kuliah yang mungkin akan ia ambil, seperti komunikasi, public relation atau psikologi. Sejak kecil sampai SMA bersekolah di Makassar, Maizura nantinya akan memilih berkuliah di Jakarta, mengingat dirinya sudah menetap di ibu kota.

"Buat persiapan kuliah mungkin kalau sudah mau dekat-dekat saja ya, untuk saat ini belum," ujarnya.

Maizura tercatat pernah bersekolah di SMA 5 Makassar. Sementara itu, namanya mulai dikenal dalam dunia hiburan Tanah Air setelah keikutsertaannya dalam ajang pencarian bakat bernyanyi populer, The Voice Indonesia pada 2016.

Sejak kecil, dia memang kerap ikut lomba menyanyi di daerah asalnya. Setelah mengikuti The Voice, Maizura juga pernah berduet dengan grup band D’Masiv dengan judul lagu selamat jalan kekasih dan kini sedang dalam proyek duet bersama grup musik Humania.

Melebarkan sayap, Maizura terjun ke dunia akting saat mengikuti Kasting film Cindolo Na Tape. Maizura juga baru-baru ini diterima sebagai pemain di Film Bebas bersama bintang terkenal lainnya, seperti, Baim Wong, Indri Barent, Agatha Priscilla, Giorgino dan sejumlah bintang top lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement