Sabtu 20 Jul 2019 01:00 WIB

Taiwan Resmikan Pusat Informasi Wisata di Jakarta

Taiwan menargetkan datangkan 500 ribu wisatawan Indonesia pada 2019

Wisata Taiwan (Ilustrasi)
Foto: Sidney Morning Herald
Wisata Taiwan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Biro Wisata Taiwan (Taiwan Tourism Bureau) resmi membuka pusat informasi perjalanan wisata di Jakarta. Peresmian ini sejalan dengan target untuk mendatangkan 500 ribu wisatawan Indonesia ke Taiwan pada 2019.

"Diresmikannya Taiwan Tourism Information Center di Jakarta adalah bukti keseriusan Taiwan untuk menyambut wisatawan asal Indonesia," kata Direktur Hubungan Internasional dari Taiwan Tourism Bureau Ease Huang di Jakarta, Jumat (19/7).

Baca Juga

Dia menjelaskan pada 2018 lalu jumlah wisatawan dari Indonesia yang mengunjungi Taiwan mencapai lebih dari 210 ribu orang. Angka tersebut menunjukkan kenaikan sebesar 11,6 persen dari tahun sebelumnya.

Demi mencapai target 500 ribu wisatawan pada tahun ini, Direktur Taiwan Visitors Association Fanny Low mengatakan akan bekerja sama dengan agen perjalanan untuk merancang paket wisata yang menarik bagi masyarakat Indonesia. Salah satunya melalui program wisata halal yang terus digencarkan Taiwan.

"Ada hampir 200 sertifikasi halal untuk restoran atau hotel yang ramah wisatawan Muslim di seluruh penjuru Taiwan. Tentunya ini menjadi berita yang sangat menggembirakan bagi wisatawan Indonesia," katanya.

Pusat informasi itu berlokasi di gedung Intiland Tower lantai 1 di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Meski bertempat di Jakarta, Taiwan Tourism Information Center membuka kerja sama dengan berbagai kota di Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement