Kamis 18 Jul 2019 16:14 WIB

Elcorps Resmikan Kawasan Terpadu Muslim Lifestyle

Elidawati: Memudahkan sinergi dalam menghasilkan karya-karya terbaik bagi negeri.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Rahmat Santosa Basarah
CEO Elcorps Elidawati Alioemar menyampaikan sambutan pada Elcorps Silaturahim, di Elcorps Building, di kawasan Cigondewah, Kota Bandung, Kamis (18/7).
Foto: Republika/Edi Yusuf
CEO Elcorps Elidawati Alioemar menyampaikan sambutan pada Elcorps Silaturahim, di Elcorps Building, di kawasan Cigondewah, Kota Bandung, Kamis (18/7).

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Elcorps meresmikan Elcorps Building, yang merupakan kawasan bisnis terpadu Muslim lifestyle pertama di Indonesia. Peresmian gedung yang terletak di daerah Pasir Koja Kota Bandung tersebut, dilakukan oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial, Kamis (18/7). Menurut CEO Elcorps Elidawati Alioemar, gedung ini dibangun untuk memperkuat gerak sinerji ekonomi berjemaah dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup Muslim. Gedung ini, menghadirkan kawasan bisnis terpadu Muslim lifestyle di Indonesia. 

''Kawasan bisnis ini melingkupi hampir keseluruhan proses manajemen dan supply chain merek-merek yang bernaung dalam  Elcorps,'' ujar Elidawati. Menurutnya merek yang bernaung dalam Elcorps tersebut adala Elzatta hijab, DAUKY fashion hijab, NOORE, Zatta Men, El n’ Bread, Two Element Café, Le Farra dan Mi’raj.

Pembangunan kawasan bisnis Elcorps ini, kata dia, dilakukan pada 2017 oleh PT WIKA dan PT Ghewantika Konstruksi, dengan konsultan perencanaan dan pengawasan dari Schala (Schalim Asociates) . Elcorps Building ini, menempati lahan sebesar 14.500 meter persegi. ''Pertengahan 2018, operasional Elcorps Building telah dimulai,'' katanya.

Seluruh karyawan Elcorps, kata dia, yang sebelumnya berkantor di tiga lokasi yang berbeda di Jakarta dan Bandung,  sekarang berkumpul dan bersatu di gedung Elcorps. Selain itu, dalam gedung ini pun menghadirkan produk-produk halal secara terintegrasi satu sama lain. ''Elcorps bersyukur atas pencapaian ini, karena dengan terintegrasinya seluruh proses bisnis, akan memudahkan sinergi dalam menghasilkan karya-karya terbaik bagi negeri,'' katanya.

Oleh karena itu, kata dia, sebagai wujud syukur atas berdirinya Kawasan Bisnis Terpadu Elcorps, pihaknya menyelenggarakan tasyakuran bertajuk “Silaturahim Elcorps: Bersinergi untuk Negeri”.

Dalam acara tesebut, dilakukan penandatanganan batu marmer sebagai simbol peresmian ELCORPS Building oleh Wali Kota Bandung, Oded Mohamad Danial bersama para Direksi dan Komisaris Elcorps Groups.  Kemudian, diikuti dengan penandatanganan bagi peluncuran program BI dan program DT Peduli. Program BI merupakan program Kupas Talas yang adalah program pembinaan dan pengembangan para vendor, untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitasnya, agar siap memasuki level yang lebih besar. 

Sementara sinergi program DT peduli adalah kerja sama pemberdayaan dan peningkatan perekonomian umat, khususnya di wilayah Pasir Koja dan wilayah-wilayah yang membutuhkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement