Senin 15 Jul 2019 14:12 WIB

Indonesia Comic Con 2019 Hadir Bulan Oktober

Indonesia Comic Con tampilkan zona baru Creator Zone.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Festival budaya pop Indonesia Comic Con.
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Festival budaya pop Indonesia Comic Con.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelaran budaya populer Indonesia Comic Con 2019 segera hadir di Jakarta Convention Center, 12-13 Oktober 2019. Kegiatan menampilkan para tokoh dan idola budaya populer lokal dan mancanegara.

Kegiatan merupakan kolaborasi Reed Panorama Exhibitions bersama platform e-commerce Shopee. Ratusan jenama dari dalam dan luar negeri di industri budaya populer seperti anime, gim, acara televisi, dan brand merchandise eksklusif akan berpartisipasi.

Baca Juga

Tahun ini, Indonesia Comic Con (ICC) yang menginjak penyelenggaraan edisi kelima menyajikan berbagai program menarik. Terdapat kontes kostum alias ajang cosplay, ICC Gemar Membaca, serta beragam konten seru di ICC Stage.

Hadir pula zona terbaru yang baru diperkenalkan yakni "Creator Zone". Pada area itu, para kreator menunjukkan secara langsung keahliannya menciptakan beragam kreasi kepada pengunjung, seperti menggambar tokoh komik.

Pengunjung, peserta lomba, komunitas, maupun para pemilik jenama bisa bertemu di ajang ICC. Selain melakukan hal menyenangkan seperti berswafoto dan berjumpa cosplayer idola, mereka pun dapat saling bertukar informasi tentang budaya populer.

"Kami berharap melalui acara ini kami dapat mendorong dan mempromosikan talenta terbaik Tanah Air ke mata dunia," kata General Manager Reed Panorama Exhibitions Steven Chwee lewat pernyataan resminya.

Project Manager Indonesia Comic Con Andriani Tirtawisata menyampaikan, acara mendatang juga menyimpan banyak kejutan. Sebelum ini, ICC telah menghadirkan para pemeran film Kamen Rider, Deadpool, Power Rangers, dan masih banyak lagi.

ICC pun memanjakan para penggemar mainan dengan kolaborasi bersama sederet jenama terkenal seperti Funko, Jadda, Majorette, Bburago, dan Fortnite. Dari industri komik, kreator kebanggaan Tanah Air pun bakal memamerkan karyanya.

"Akan ada peluncuran film baru dari Bumi Langit Studios dan Tahi Lalats x Jumanji yang turut memeriahkan penyelenggaraan  ICC 2019," kata Andriani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement