Senin 15 Jul 2019 07:00 WIB

Pangeran William dan Kate Middleton Saksikan Final Wimbledon

Pangeran William dan Kate Middleton menyaksikan final Wimbledon dari royal box.

Pangeran William dan Kate Middleton.
Foto: AP
Pangeran William dan Kate Middleton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pangeran Inggris Williams dan istrinya Kate Middleton tiba di Wimbledon, Ahad (14/7), untuk menyaksikan final tunggal putra yang mempertemukan juara bertahan asal Serbia Novak Djokovic dengan petenis Swiss Roger Federer. Dikutip dari Reuters, Duke dan Duchess of Cambridge menyapa ball boys dan ball girls sebelum menempati bangku mereka di royal box untuk pertandingan yang dimulai pukul 20.00 WIB.

Kate adalah pelindung All England Lawn Tennis and Croquet Club (AELTC). Pada Sabtu (13/7), ia dan adik iparnya, Meghan, Duchess of Sussex, menyaksikan Serena Williams menghadapi petenis Rumania Simona Halep pada final tunggal putri. Halep, unggulan ketujuh, mengalahkan Williams dalam pertandingan yang berlansung 56 menit dengan skor 6-2, 6-2 .

Baca Juga

photo
Meghan Markle (tengah) bertepuk tangan memberi dukungan pada petenis Serena Williams yang bertanding di laga Wimbledon, Kamis (4/7), di London, Inggris.

Sementara itu, partai final Wimbledon menjadi pertandingan paling alot sepanjang sejarah setelah dirampungkan dalam tempo empat jam 55 menit Ahad (15/7) dini hari WIB. Ini juga pertama kalinya pemenang di laga final tunggal putra di Wimbledon harus ditentukan lewat tie break pada set kelima.

Djokovic menutup laga dengan skor dengan skor 7-6 (7-5), 1-6, 7-6 (7-4), 4-6, 12-12 (7-3) atas Federer yang selama ini terkenal sebagai petenis tersukses di ajang Wimbledon.

photo
Roger Federer

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement