Sabtu 13 Jul 2019 12:22 WIB

Steffi Zamora 'Lahir Kembali' Lewat Karya Kupendam Sendiri

Kreatifitas menjadi latar lahirnya single tersebut.

Steffi Zamora.
Foto: DOK. MKI
Steffi Zamora.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Steffi Zamora berusaha konsisten menjaga namanya di tengah industri tarik suara. Khususnya para kaum milenial, mungkin sudah tidak asing lagi dengannya. Steffi Zamora Husen (akrab disapa Steffi Zamora), memang mengawali karier di dunia hiburan pada usia yang masih belia, bahkan ia pernah menjadi anggota girl band.

Judul-judul Malu tapi Mau (2012) Crush on You (2013), Suka-suka, dan Pelangi (2014) adalah lagu yang pernah mewarnai kariernya sebagai penyanyi baik solo mau pun grup girl band-nya kala itu.

 

Kini di usianya yang menginjak 19 tahun, Steffi berevolusi tetap muda tapi kian matang mendewasa. Perubahan ini tidak hanya terlihat dari pembawannya, tapi juga dari bagaimana dia memproduksi sebuah karya untuk pertama kalinya.

 

Dengan dibantu Aan Story dalam menulis lirik, bagi Steffi lagu ini dibuat dengan hati–hati karena sangat personal, tentang dirinya dan seseorang. Dari sisi aransemen musik, Steffi bermain di genre pop dengan nuansa orkestra ditambah sentuhan musikal.

 

“Dibandingkan lagu–lagu terdahulu, mungkin aku lebih banyak diam, mendengar dan tinggal melakukan. Tapi sekarang aku banyak belajar untuk sebisa mungkin terlibat banyak disemua proses kreatif pembuatannya," ujar Steffi di Jakarta, Sabtu (13/7).

 

Bersama Musik Kece Indonesia, label yang menaungi Steffi Zamora, tanpa disadari, proses dalam berpikir dan memberikan opini serta kreatifitas juga semakin terasah. Kini kemampuan bernyanyi Steffi dibuktikannya lewat single Kupendam Sendiiri.

 

"Lagu Kupendam Sendiri ini aku buat sebenernya personal, tapi kalau mau di perhatikan secara detail lagu ini menceritakan ketika sebuah harapan terhadap pasangan akan tetapi pasangan tersebut malah merusak arti indah cinta atau kesetiaan yang telah kita berikan dan semoga setiap harapan kita terhadap pasangan agar lebih bahagia dengan yang lain dan biar rasa ini kupendam sendiri," ungkapnya.

 

Kali ini, Steffi Zamora menyuguhkan sesuatu yang jauh berbeda musiknya lebih tenang, santai dan easy listening dengan video klip Kupendam Sendiri ini dibuat di Singapura.

 

“Kenapa Singapore karena bertepatan dengan beberapa project yang sedang aku kerjakan di negeri kepala singa tersebut jadi sekalian saja aku buat video klip disana, tapi ini semakin seru buat aku dan apa yang dilakukan Musik Kece Indonesia, semoga hasilnya semua suka," tutur Steffi.  

Maka, dengan rilisnya single 'Kupendam Sendiri' di belantika musik Indonesia sekaligus menandakan kelahiran kembali seorang Steffi Zamora di Industri Musik tanah Air. Tidak hanya melepas kerinduan kepada Steff Addict (sebutan untuk penggemar Steffi ), tapi juga kepada penikmat musik Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement