Kamis 11 Jul 2019 04:19 WIB

Senang Produk Lokal, Endah Beli Kacamata Buatan Bali

Endah Widiastuti merasa senang membeli produk lokal, termasuk untuk keperluan pentas

Endah n Rhesa
Foto: ROL
Endah n Rhesa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Personel duo Endah N Rhesa, Endah Widiastuti mengaku senang memakai produk lokal. Ia juga mengandalkan produksi dalam negeri untuk keperluan manggung.

"Ya senang banget! Aku justru pakai produk lokal sekarang kayak ini kacamata 'Chic Eye' dari Bali, dia bikinnya pake kayu daur ulang dari papan skateboard," ujar Endah saat ditemui di Galeri Indonesia Kaya di Jakarta, Rabu (10/7).

Pelantun "When You Love Someone" itu juga mengunakan gitar akustik dari pembuat gitar asal Yogyakarta. Menurutnya, secara kualitas, gitar lokal tidak kalah dari gitar asal luar negeri.

"Aku baru saja bikin gitar buatan Yogya, namanya 'Fat Guitar' dan itu bagus banget. Sebenarnya, aku suka dengan produk Indonesia," ujar dia.

Selain soal kualitas, hal yang membuat Endah menyukai produk lokal adalah keunikannya. Ia merasa leluasa bisa memesan produk sesuai kemauan sendiri.

"Kita lebih gampang untuk custom, sesuai dengan pesanan kita karena dekat. Bisa desain sendiri dan bisa cari warna sendiri," ujar Endah.

Ia mengharapkan produsen lokal untuk terus kreatif mengedepankan kualitas. Di samping itu, Endah juga berharap usaha tersebut mendapat dukungan dari pemerintah agar memberikan optimisme untuk produsen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement