Ahad 07 Jul 2019 13:51 WIB

Album Baru Rich Brian Punya Rasa Indonesia

Album berjudul 'The Sailor' akan banyak menceritakan tentang gejolak budaya Asia

Rapper asal Indonesia, Rich Brian, diundang Presiden Jokowi ke Istana Bogor, Ahad (7/7).
Foto: Sapto Andika Candra / Republika
Rapper asal Indonesia, Rich Brian, diundang Presiden Jokowi ke Istana Bogor, Ahad (7/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Rapper asal Indonesia, Rich Brian, membocorkan konten album barunya nanti punya nuansa Indonesia. Kendati begitu, pelantun Amen ini tidak memberi tahu apakah 'rasa Indonesia' yang ia maksud berupa lirik berbahasa Indonesia atau irama musik Nusantara.

Album baru Rich Brian sendiri akan rilis pada 26 Juli 2019 nanti. Album berjudul 'The Sailor' akan banyak menceritakan tentang pergerakan dan gejolak kolektif budaya Asia yang kini berubah bentuk. 'The Sailor' akan menjadi album kedua Rich Brian setelah sebelumnya ia merilis album 'Amen' pada 2018 yang membuatnya jadi musisi Asia pertama yang berhasil mencapai peringkat 1 di tangga lagu hip hop di iTunes.

"Album yang berikutnya ada rasa Indonesia," kata Brian usai menemui Presiden Jokowi di Istana Bogor, Ahad (7/7).

Juni 2019 lalu, Brian sudah lebih dulu merilis single baru, “Yellow” dengan menggandeng Bekon. Lagu itu terinspirasi oleh kisah-kisah pemuda Asia dan imigran di seluruh dunia.

 

Selain menyiapkan album baru, Brian dan manajemennya ternyata sedang menggarap proyek bersama Indonesia Creative Incorporated (ICINC). Manajemen artis yang menaungi rapper Rich Brian, 88rising, akan mengorbitkan lima musisi Tanah Air ke panggung dunia. Kelima musisi ini akan dikurasi dari 500 musisi yang sebelumnya disaring melalui ICINC. Program ini diinisiasi oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan mendapat dukungan penuh dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kepala Bekraf, Triawan Munaf, menyebutkan bahwa kelima musisi yang akan bernaung di bawah manajemen 88rising nantinya tak hanya diberi kesempatan untuk tampil di panggung kelas internasional, namun juga akan menetap di Amerika Serikat untuk meniti karir musiknya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement