Selasa 02 Jul 2019 08:34 WIB

Donald dan Ivanka Trump Bertemu EXO di Seoul

Ivanka Trump berujar anak-anaknya penggemar berat EXO.

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari
Ivanka Trump
Foto: AP
Ivanka Trump

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan putrinya, Ivanka telah bertemu dengan grup musik EXO saat makan malam di Istana Kepresidenan Korea Selatan Blue House. Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mengundang EXO karena Ivanka adalah penggemarnya.

Ivanka menjadi penggemar bintang-bintang K-Pop setelah menonton mereka tampil di upacara penutupan Olimpiade Musim Dingin 2018 di PyeongChang, Korea Selatan.

Baca Juga

“Anak-anak saya adalah penggemar berat. Saya tidak percaya bisa bertemu denganmu,” ujar Ivanka saat itu, seperti dilansir dari Channel News Asia, Selasa (2/7).

Selama acara tersebut, Trump dan Ivanka juga bertemu dengan ibu negara Korea Selatan dan menteri luar negeri Korea Selatan. Mantan juara Asosiasi Golf Profesional Wanita Park Se-ri juga turut hadir di pertemuan tersebut.

EXO memberi Ivanka salinan album Love Shot yang ditandatangani untuk ulang tahun yang akan datang. Suho dan kawan-kawan terpilih sebagai duta besar “Nation’s Pick” pada 2018 oleh Organisasi Pariwisata Korea.

Pertemuan itu mendapat reaksi beragam dari penggemar. Beberapa penggemar merasa bangga karena EXO dipilih untuk mewakili negara. Sementara penggemar lainnya tidak senang EXO bertemu dengan Presiden AS.

“Mereka sangat dewasa dan murah hati. Kami tahu mereka tidak berbicara gagasan apapun dengan Presiden Trump. Jadi, tolong jangan membenci mereka untuk pertemuan ini,” uajr seorang penggemar berkomentar di unggahan foto pertemuan EXO dengan Trump.

EXO berada di bawah naungan SM Entertainment dan memulai debutnya pada 2012. Saat awal debut, EXO berisi 12 anggota dari Korea Selatan dan Cina.

12 orang ini dipisahkan menjadi dua sub kelompok, yakni EXO-K (Suho, Baekhyun, Chanyeol, D.O. Kai, dan Sehun) dan EXO-M (Xiumin, Lay, Chen, Kris, Luhan, dan Tao). EXO-K menampilkan musik dalam bahasa Korea, sementara EXO-M menampilkan musik dalam bahasa Mandarin.

Setelah kepergian Kris, Luhan, dan Tao pada 2014 dan 2015, EXO tetap berlanjut dengan sembilan anggota. Sejak 2014 pula EXO secara eksklusif tampil sebagai satu kelompok. Pada 2016, Chen, Baekhyun, dan Xiumin juga merilis musik dan tampil sebagai sub-unit benama EXO-CBX.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement