Senin 01 Jul 2019 09:05 WIB

Selena Gomez Kritik Keras Penanganan Imigran Ilegal

Gomez menilai penanganan anak imigran ilegal sebagai pelanggaran HAM.

Selena Gomez
Foto: EPA
Selena Gomez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selena Gomez mendorong penggemarnya perduli politik dan melakukan aksi terhadap perlakuan tidak manusiawi terhadap anak-anak migran. Anak-anak ini berada di karantina karena masuk ke Amerika secara ilegal.

Gomez marah karena masih banyak anak=anak yang tak kunjung bertemu keluarganya menyusul keputusan Donald Trump tahun lalu yang meniadakan kebijakannya yang kontroversial dengan memisahkan anak-anak dari orang tua yang masuk ke Amerika secara ilegal. Lewat Instagramnya Gomez mengekspresikan rasa marahnya dengan kondisi anak-anak yang masih ditahan di fasilitas perbatasan Amerika. Mereka tampak berada di tahanan tanpa fasilitas dasar.

Baca Juga

"Anak-anak di kurungan! Tidur di lantai semen dengan selimut aluminium! Tidak ada akses ke kehormatan yang sederhana! Mengapa ini masih terjadi???" katanya.

"Ini sangat tidak manusiawi untuk memperlakukan siapapun seperti ini, terutama anak-anak. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana mereka bisa bertahan."

Gomez lalu mendorong penggemarnya melobi politikus untuk melakukan lebih banyak membantu anak-anak migran. Ia juga meminta kamp tahanan tersebut ditutup selamanya.

"Kita harus menghentikan ini," katanya. "Jangan tetap diam saat ada pelanggaran HAM," ujarnya lagi.

Sebelumnya penyanyi Rihanna juga menyuarakan keprihatinannya atas kontroversi Trump terkait pengananan imigran ilegal. "Saya pikir dalam situasi menyedihkan seperti yang terjadi di Amerika sekarang ini dengan imigran, kita harus bersuara sekeras mungkin," katanya, dikutip dari Aceshowbiz, Senin (1/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement