Sabtu 29 Jun 2019 08:18 WIB

Teuku Wisnu Bagikan Tips untuk Pengunjung Nussa Ukhuwah Show

Nussa Ukhuwah Show digelar Sabtu (29/6) mulai pukul 09.00 hingga 20.45 WIB.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
teuku wisnu
Foto: istimewa
teuku wisnu

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Karakter animasi 3D Nussa akan hadir dan berinteraksi dengan para penggemar melalui pertunjukan teater modern Islami Nussa Ukhuwah Show. Aktor Teuku Wisnu membagikan beberapa tips bermanfaat agar orang tua dan anak dapat menikmati rangkaian acara Nussa Ukhuwah Show dengan nyaman dan gembira.

Teuku mengatakan Nussa Ukhuwah Show akan berlangsung sejak 09.00 WIB hingga 20.45 WIB pada Sabtu (29/6). Oleh karena itu, orang tua perlu melakukan persiapan yang baik sebelum mendatangi lokasi Nussa Ukhuwah Show.

"Karena acaranya pagi sampai malam," ungkap Teuku, di ICE BSD.

Salah satu tips yang disampaikan Teuku adalah mengajak pengasuh bayi bila memungkinkan. Baby sitter dapat membantu orang tua untuk mengawasi anak-anak bermain ketika orang tua mengikuti kajian bersama ustad dalam sesi education talk.

Selain itu, Teuku juga menyarankan orang tua membawa perlengkapan anak-anak yang cukup seperti baju ganti atau popok. Perlengkapan ini perlu dibawa mengingat rangkaian acara Nussa Ukhuwah Show cukup panjang.

"Baju ganti mungkin bisa bawa empat langsung. Kalau anak sudah keringetan bisa ganti baju. Apalagi ruangannya kan ber-AC, jangan sampai masuk angin," kata Teuku.

Senada dengan Teuku, aktor Mario Irwinsyah juga membagikan beberapa tips berguna bagi keluarga yang akan menghadiri Nussa Ukhuwah Show. Salah satunya adalah membawa tempat makan kosong untuk menyimpan kembali makanan yang sudah dibeli namun mungkin tidak habis disantap anak.

Mario juga menyarankan agar orang tua tak lupa membawa peralatan shalat, semisal mukena, untuk lebih memudahkan ibadah selama menghadiri Nussa Ukhuwah Show. Mario mengatakan seluruh lantai bawah akan dilapisi dengan karpet sehingga bisa dimanfaatkan sebagai tempat shalat.

Orang tua juga boleh membawa bantal tiup. Mereka bisa memanfaatkan bantal tiup sebagai tempat tidur atau istirahat anak yang mengantuk.

"Karena di bawah nanti dikarpetin semua, jadi cari saja spot buat tidur, bisa dipakai untuk istirahat anak-anak," jelas Mario.

Tak lupa, Mario mengingatkan keluarga yang akan berkunjung ke Nussa Ukhuwah Show untuk menjaga kebersihan. Mario mengimbau agar para pengunjung membuang sampah pada tempatnya.

Nussa Ukhuwah Show merupakan pertunjukan teater modern Islami yang mengusung konsep Islamic Fun Edutainment. Nussa Ukhuwah Show akan dimeriahkan dengan beragam rangkaian acara, mulai dari diskusi pendidikan bersama para ustad, interaksi langsung bersama Nussa hingga pertunjukan utama berupa teater "Uwais Al Qorni".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement