Rabu 26 Jun 2019 17:58 WIB

Tahun ini Pangeran William dan Kate Middleton akan Tur Asia

Pangeran William dan Kate Middleton akan tur Asia pada musim gugur tahun ini

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Christiyaningsih
Kate Middleton dan Pangeran William.
Foto: EPA
Kate Middleton dan Pangeran William.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pangeran William dan Kate Middleton dikabarkan akan melakukan kunjungan negara ke Asia. Kunjungan tersebut rencananya akan dilakukan pada musim gugur tahun ini.

Stuff pada Rabu (26/6) melaporkan bahwa Pangeran William dan Kate kemungkinan hanya melakukan kunjungan ke negara-negara Persemakmuran yang mencakup Bangladesh, India, Malaysia dan Singapura. Namun salah satu sumber kerajaan mengatakan ada kemungkinan keduanya berkunjung ke Sri Lanka. Kunjungan itu untuk memberi dukungan pascateror mengerikan yang terjadi pada Minggu Paskah yang menewaskan sedikitnya 258 orang.

Baca Juga

Lalu apakah Pangeran George, Louis, dan Putri Charlotte akan ikut? Jika ketiganya ikut mungkin akan merepotkan. Apalagi Louis masih berusia satu tahun.

Namun perlu dicatat, Pangeran George telah melakukan perjalanan pertamanya ke Australia dan Selandia Baru pada usia delapan bulan. Begitu pula dengan Putri Charlotte yang sudah mengikuti kunjungan negara perdana ke Kanada saat berusia 16 bulan. 

Meski demikian hingga kini Kensington Palace belum mengkonfirmasi negara mana saja yang akan dikunjungi keduanya. Juga belum dipastikan apakah dalam kunjungan tersebut ketiga anaknya akan disertakan atau tidak. Tetapi beberapa sumber mengklaim pengumuman akan dibuat dalam beberapa pekan mendatang.

Kunjungan negara ke Asia bukan hal baru bagi Pangeran William dan Kate. Pasangan ini pernah melakukan kunjungan ke Singapura, Malaysia, dan India pada 2012. Lalu pada 2016 pasangan ini ke Bhutan. Pangeran William juga melakukan perjalanan solo ke Cina, Jepang, dan Vietnam.

Di sisi lain, Pangeran Harry dan Meghan Markle akan melakukan kunjungan negara ke Afrika akhir tahun ini. Keduanya akan berkunjung ke beberapa negara di Afrika pada bulan Oktober.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement