Rabu 26 Jun 2019 05:03 WIB

Monopoly Luncurkan Permainan Edisi Cashless

Permainan monopoly meluncurkan edisi tanpa uang tunai dan fitur asisten suara.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Nur Aini
Permainan monopoly
Foto: BBC
Permainan monopoly

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Perusahaan mainan Amerika Serikat (AS) Hasbro meluncurkan edisi baru dari permainan papan klasik Monopoly, Selasa (25/6). Permainan Monopoly kini berbentuk elektronik, tanpa uang tunai, serta menggunakan fitur teknologi asisten suara.

Dalam versi terbaru dari permainan paling populer tersebut, asisten suara bertindak sebagai bankir. Dia yang mengelola semua keuangan dan transaksi yang terjadi.

Baca Juga

Dinamakan Tuan Monopoly, ia berada di tengah papan yang akan mengatur uang pemain, memilah transaksi real estate, membayar sewa, dan yang lainnya. Adanya Tuan Monopoly berarti bahwa mereka yang memiliki kecenderungan untuk curang, harus sangat licik jika mereka ingin mencoba mengakali bankir.

Permainan dengan fitur baru tersebut juga memungkinkan para pemain untuk berkomunikasi dengan bankir. Dengan menekan tombol dan menyuarakan perintah, seperti jika Anda ingin membeli properti atau membayar sewa, bankir langsung menuruti perintah. Hasbro menjelaskan, bahwa permainan Monopoly Voice Banking atau asisten suara monopoli hadir dengan unit perbankan interaktif dan fitur lampu serta suara.

Deskripsi produk mengatakan, Topi Monopoly yang ikonik juga diaktifkan dengan suara sehingga karakter khas Tuan Monopoly benar-benar bersinar ketika dia menangani semua transaksi. "Dia mengawasi uang dan properti pemain sehingga tidak ada uang tunai atau kartu tercecer," demikian deskripsi produk yang dirilis Hasbro dilansir Independent.co, Rabu (26/6).

Dengan permainan suara Monopoly, para pemain berkeliling papan dengan tujuan menjadi orang dengan uang terbanyak dan memiliki nilai properti tetinggi untuk menang.

Permainan fitur Monopoly Voice Banking saat ini hanya tersedia di AS dengan harga 29,92 dolar AS. Permainan itu juga tersedia di Inggris mulai Agustus mendatang dengan harga 29,99 euro. Hasbro memang telah mengikuti tren yang mengikuti jejak beberapa perusahaan dan bisnis. 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement