Kamis 20 Jun 2019 14:23 WIB

Poster Film Bumi Manusia Jadi Apresiasi Karya Pramoedya

Film Bumi Manusia tayang 15 Agustus 2019.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Peluncuran perdana poster film Bumi Manusia dihadiri sutradara dan pemerannya, di Jakarta, Rabu (19/6).
Foto: dok Falcon Pictures
Peluncuran perdana poster film Bumi Manusia dihadiri sutradara dan pemerannya, di Jakarta, Rabu (19/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah produksi Falcon Pictures telah merilis poster resmi film terbarunya, Bumi Manusia. Sinema merupakan adaptasi dari buku karya sastrawan Pramoedya Ananta Toer berjudul sama.

 

Poster menampilkan tiga tokoh utama dan tiga tokoh pendukung dalam film, dengan latar warna kekuningan. Di bagian bawah, tampak pasukan berkuda di muka gerbang bertuliskan "Boerderij Buitenzorg".

"Semoga poster ini dapat memberikan rasa dan makna yang lebih mendalam mengenai tulisan pribadi Pramoedya Ananta Toer," ujar Produser Falcon Pictures, Frederica, lewat pernyataan resminya.

Dia mengatakan, tim sudah mengupayakan hasil terbaik untuk film Bumi Manusia. Usaha maksimal dikerahkan, termasuk melakukan riset dan menyesuaikan film dengan karya Pram yang legendaris.

Film diarahkan oleh sutradara Hanung Bramantyo. Dia bangga mendapatkan kepercayaan untuk menjadi bagian dari sinema Bumi Manusia yang merupakan mimpi jadi nyata baginya.

photo
Poster film Bumi Manusia.

 

Hal senada disampaikan oleh Astuti Ananta Toer, putri ketiga Pramoedya. Menurut dia, hadirnya poster film Bumi Manusia adalah apresiasi seni terhadap karya almarhum. "Ini adalah sebuah pengakuan," ungkapnya.

Film dibintangi Iqbaal Ramadhan, Sha Ine Febryanti, Mawar De Jongh, Ayu Laksmi, Donny Damara, Bryan Domani, Giorgino Abraham, dan Jerome Kurniawan. Skenario film digarap oleh Salman Aristo.

Memerankan tokoh Minke menuntut Iqbaal keluar dari identitas dan melepaskan jati dirinya. Dia merasa bertanggung jawab untuk menjelaskan sosok serta kepribadian Minke lewat aktingnya.

"Karena akting itu bukan 'sebagai' , tapi 'menjadi'. 'Sebagai' hanya memainkan, sedangkan kalau 'menjadi' benar-benar menjadi orang itu," kata Iqbaal.

Pemeran Annelies (Mawar De Jongh) dan Nyai Ontosoroh (Sha Ine Febryanti) pun mengungkap banyak keseruan selama terlibat dalam produksi film. Bumi Manusia tayang di bioskop mulai 15 Agustus 2019.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement