Selasa 18 Jun 2019 14:13 WIB

Pria dengan Tubuh Dad Bod Dinilai Lebih Menarik

Tubuh dad bod dinilai menunjukkan kepercayaan diri pria.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari
Ayah dan anaknya
Foto: PxHere
Ayah dan anaknya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sebuah tempat gym di Amerika Serikat (AS) Planet Fitness merilis sebuah penelitian berskala nasional terkait fenomena ketertarikan pria dan wanita akan Dad Bods alias tubuh dengan perut (agak) buncit. Penelitian ini didedikasikan menjelang Hari Ayah untuk merayakan peran ayah dan semua tipe tubuh ayah.

"Hampir empat dari lima orang, wanita dan pria (78 persen) percaya bahwa dad bod adalah tanda seorang pria yang percaya diri dengan kulitnya sendiri," tulis studi itu, dilansir Complex, Selasa (18/6).

Baca Juga

Selain itu, 65 persen orang Amerika berpendapat bahwa pria dengan dad bod lebih menarik. Angka itu meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 57 persen.

Selain menghitung seberapa tertarik pria dan wanita terhadap jenis tubuh, Planet Fitness juga mencatat bagaimana kepositifan tubuh membuat pria merasa lebih nyaman dengan tubuh mereka. Sebanyak 48 persen pria dengan dad bod juga menyebut, tipe tubuh itu telah membantu mereka menerima diri sendiri dan membuat mereka kurang peduli dengan penampilan mereka.

Meskipun dad bod menggambarkan satu tubuh tertentu, penelitian ini dimaksudkan untuk beberapa bertujuan. Misalnya untuk merayakan kepositifan tubuh, mendorong pria merasa nyaman dengan tubuh mereka sendiri dan mendukung orang lain untuk merasakan hal yang sama. Dengan kepositifan tubuh yang meningkat, 23 juta pria di Amerika Serikat juga mengklaim memiliki seorang ayah yang percaya dengan kepositifan tubuh.

"Pada Hari Ayah ini, Planet Fitness menantang semua orang dan bukan hanya ayah, untuk merasa nyaman dengan kulit mereka sendiri dan menerima orang lain apa adanya,” kata Jamie Medeiros, Wakil Presiden Pemasaran di Planet Fitness.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement