Sabtu 15 Jun 2019 14:06 WIB

Sentra Kuliner Baru Terus Bermunculan di Sukabumi

Kuliner Sukabumi makin mudah dijangkau dengan dibangunnya infrastruktur.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Dwi Murdaningsih
Proses produksi Kue Mochi di sentra produksi kue mochi di Sukabumi, Jawa Barat, (12/3). (Republika/Agung Supriyanto)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Proses produksi Kue Mochi di sentra produksi kue mochi di Sukabumi, Jawa Barat, (12/3). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Lokasi kuliner baru di Kota Sukabumi terus bermunculan. Kondisi ini menunjukkan Sukabumi menjadi salah satu daerah yang dinilai cukup berpotensi dalam investasi di bidang kuliner.

''Bertambahnya sentra kuliner pascalebaran akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat meninjau gerai kuliner baru Mie SP di Jalan Siliwangi Kecamatan Cikole Kota Sukabumi Sabtu (15/6).

Baca Juga

 Lokasi kuliner baru di sejumlah tempat ini akan menggairahkan perekonomian warga.Tumbuhnya tempat kuliner baru ini kata Fahmi menujukkan adanya kemauan dari pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk terus berkembang. Lokasi kuliner baru akan mendorong tumbuhnya ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kota Sukabumi lanjut Fahmi, memiliki keterbatasan sumber daya alam (SDA). Kondisi ini disikapi dengan upaya optimalisasi usaha kuliner yang menjadi jantung perjalanan kota.

Oleh karena itu Fahmi menuturkan, pemkot memberikan apresiasi terhadap pelaku usaha yang membuka tempat kuliner baru. Sebabnya tidak semua orang berani terjun membuka usaha baru.

Fahmi menerangkan, keberadaan kuliner ini akan menjadi daya tarik bagi wisatawan. Hal ini karena pilihan makanan menjadi lebih banyak dan menarik warga untuk berkunjung.

Tingkat kunjungan wisata ini lanjut Fahmi akan terus meningkat ketika akses ke Sukabumi dipermudah. Khususnya ketika selesainya pembangunan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), rel kereta ganda atau double track Bogor-Sukabumi dan bandara Sukabumi.

Ke depan kata Fahmi, sentra kuliner menjadi salah satu wisata unggulan di Sukabumi. Hal ini karena kuliner Sukabumi terkenal dengan kelezatannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement