Sabtu 08 Jun 2019 23:23 WIB

Jikomalamo dan Sulamadaha Pilihan Favorit Wisata di Ternate

Pantai Tanjung Jikomalamo menjadi favorit warga Ternate dan Maluku Utara.

Pemandangan bawah laut di Pantai Sulamadaha, Ternate, Maluku Utara, menjadi salah satu tujuan wisata paling diminati di Ternate karena terkenal dengan kejernihan air lautnya.
Foto: Antara/Rosa Panggabean
Pemandangan bawah laut di Pantai Sulamadaha, Ternate, Maluku Utara, menjadi salah satu tujuan wisata paling diminati di Ternate karena terkenal dengan kejernihan air lautnya.

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Ribuan warga Ternate, Maluku Utara (Malut), Sabtu (8/6) mendatangi objek wisata Pantai Tanjung Jikomalamo dan Sulamadaha. Mereka mengisi libur panjang Lebaran 2019 dengan berwisata pantai.

Seorang pengunjung Pantai Jikomalamo, Iksan Said, mengaku datang bersama keluarga sejak pagi hari. Ia telah menikmati berbagai spot wisata dan villa yang disediakan pengelola Pantai Tanjung Jikomalamo.

''Kami datang lebih awal karena biasanya spot dan villa masih tersedia. Kalau siang maupun sore hari biasanya telah di-booking warga lainnya,'' ujarnya.

Selain itu, kata Iksan, kehadiran mereka bersama keluarga sejak pagi untuk menghindari terjadinya kemacetan. Mereka juga bisa menikmati keindahan panorama air laut ketika lokasi wisata belum terlalu padat pengunjung.

Pantai Tanjung Jikomalamo menjadi favorit warga Ternate dan masyarakat lainnya di Malut bukan hanya keindahan alamnya. Di tempat wisata tersebut, pengunjung juga bisa menikmati berbagai kuliner khas Ternate. Objek wisata ini memiliki tempat peristirahatan yang dipenuhi batu angus dan menyajikan pemandangan Pulau Hiri di sekitar pantai.

Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah, mengatakan pihaknya telah menyiagakan personel untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan saat wisatawan menikmati libur panjang Idul Fitri 1440 Hijriah. Suasana libur panjang ini akan meningkatkan kunjungan wisatawan, sehingga harus ada pengawasan ekstra guna meminimalisir terjadinya kecelakaan di perairan.

Arafah berharap pengelola tempat wisata pantai seperti Pantai Tanjung Jikomalamo, Pantai Sulamadaha dan Pantai Dorpedu untuk meningkatkan pengawasan, terutama bagi pengunjung anak-anak.

''Kami telah peringatkan pengelola tempat wisata di Ternate untuk meningkatkan pengawasan dan alat keselamatan bagi pengunjung, agar tidak ada lagi korban jiwa seperti pada tahun-tahun sebelumnya,'' ujar Arafah.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement