Senin 03 Jun 2019 16:14 WIB

Kunjungan Wisatawan di Bali Meningkat Jelang Lebaran

Jelang Lebaran jumlah wisatawan ke Pantai Sanur hingga Nusa Penida naik

Wisatawan antre naik ke kapal cepat untuk berlibur ke Pulau Nusa Lembongan dan Nusa Penida di Pantai Sanur, Denpasar, Bali. Ilustrasi.
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Wisatawan antre naik ke kapal cepat untuk berlibur ke Pulau Nusa Lembongan dan Nusa Penida di Pantai Sanur, Denpasar, Bali. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Jelang Lebaran jumlah wisatawan objek wisata Sanur hingga Nusa Penida, Bali, meningkat. Kunjungan wisatawan itu didominasi wisatawan mancanegara asal Cina dan Eropa. Sedangkan wisatawan domestik lebih banyak berasal dari Jakarta.

"Paling banyak dicari adalah tujuan Nusa Penida dengan menggunakan perahu ukuran besar. Ini karena efek dari pascapemilu dan juga waktu liburan anak sekolahan, jadi lumayan meningkat," kata petugas bagian pemesanan wisata perahu di Pantai Sanur, Nika Putri padad Senin (3/6).

Baca Juga

Ia juga mengatakan penumpang yang mayoritas dari mancanegara per hari untuk boat besar dapat memuat 200 orang. Jumlah ini naik dibandingkan hari biasa yang hanya memuat 80-100 orang.

Kapal tujuan Nusa Lembongan menjadi yang paling banyak dicari wisatawan asing hingga domestik. Rata-rata per hari sekitar 500 orang yang berangkat dan datang dengan tujuan Sanur-Nusa Lembongan dan sebaliknya.

Waktu keberangkatan yang paling padat sekitar pukul 08.30 WITA untuk domestik dan pukul 11.30 untuk wisatawan mancanegara. Sedangkan waktu kedatangan mengalami kepadatan pada pukul 16.30 WITA.

"Per harinya yang berangkat sekitar 60-65 orang pakai perahu ukuran sedang. Di sini biasanya paling ramai sekitar pukul 11.30-13.00 WITA," kata petugas pemesanan di salah satu perahu cepat tujuan Nusa Lembongan, Dwi Wulandari. Jumlah penumpang tersebut naik 20 persen jika dibandingkan dengan hari biasa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement