Senin 03 Jun 2019 13:25 WIB

Persiapkan Lebaran, Pariaman Uji Kelayakan 30 Kapal Wisata

Pemkot Pariaman memastikan kapal-kapal wisaya layak dinaiki saat libur Lebaran

Rep: Febrian Fachri/ Red: Christiyaningsih
Pulau Angso Duo
Foto: gopariaman.com
Pulau Angso Duo

REPUBLIKA.CO.ID, PARIAMAN -- Wali Kota Pariaman Genius Umar baru saja memeriksa dan menguji kelayakan 30 kapal wisata di daerahnya. Uji kelayakan dilakukan menyambut libur Lebaran. Genius ingin memastikan fasilitas pariwisata di daerahnya dalam kondisi aman bagi wisatawan yang akan menikmati hari libur.

"Kami ingin memastikan semua kapal di Pariaman punya izin dan layak berlayar," kata Genius melalui keterangan resmi yang diterima Republika, Ahad (2/6).

Baca Juga

Dia menjelaskan rata-rata izin berlayar kapal wisata di Pariaman sudah akan habis. Pihaknya akan terus melakukan pemeriksaan agar semua kapal wisata sudah kembali mengantongi izin yang berlaku. Pemkot Pariaman akan melarang kapal wisata yang tidak memiliki izin berlayar untuk melayani wisatawan karena berpotensi bahaya.

Pemkot Pariaman memprediksi akan ada 300 ribu sampai 400 ribu wisatawan berkunjung ke Pariaman pada libur Lebaran tahun ini. Genius ingin para wisatawan ini mendapatkan pelayanan yang baik, aman, dan nyaman karena kehadiran wisatawan merupakan pemasukan buat masyarakat kota Pariaman. Demi memberikan keamanan, pihak Pemkot Pariaman telah berkoordinasi dengan TNI dan Polri.

Salah satu destinasi menarik di Pariaman adalah menyeberang ke Pulau Angso Duo. Sebelumnya Pemkot Pariaman juga sudah memastikan kondisi Pulau Angso Duo dalam keadaan bersih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement