Jumat 31 May 2019 11:33 WIB

Bayi Terkecil di Dunia Lahir di San Diego

Sebelumnya, bayi dengan berat terkecil di dunia pernah lahir di Jerman pada 2015.

Rep: Puti Almas/ Red: Endro Yuwanto
Ilustrasi Bayi baru lahir
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Bayi baru lahir

REPUBLIKA.CO.ID, SAN DIEGO -- Seorang bayi yang terlahir hanya dengan berat 245 gram di San Diego, California, Amerika Serikat (AS). Bayi itu menjadi yang terkecil di dunia dan bisa bertahan hidup.

Bayi super mungil ini telah dapat meninggalkan rumah sakit setelah menjalani perawatan selama lima bulan pasca-dilahirkan.

Bayi perempuan itu bernama Saybie yang lahir pada 23 Desember 2018. Ia lahir setelah sang ibu menjalani usia kandungan 40 pekan. Saybie pun harus menjalani perawatan khusus karena kondisi yang sangat rentan terhadap keselamatannya.

Dilansir Independent, Jumat (31/5), Saybie saat ini telah diperbolehkan pulang ke rumah dan dinyatakan sehat. Pihak rumah sakit mengatakan, berat bayi tersebut sudah mencapai dua kilogram, meski cukup kecil dibandingkan banyak bayi baru lahir lainnya.

Sebelumnya, bayi dengan berat terkecil di dunia pernah dilahirkan di Jerman pada 2015. Bayi itu berbobot 252 gram. Kemudian, dari Jepang terdapat bayi yang lahir dengan berat 268 gram dan kini semuanya telah tumbuh dengan sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement