Sabtu 25 May 2019 11:10 WIB

Siasati Pakaian Lama untuk Lebaran dengan Styling

Pakaian lama yang masih bagus bisa dipakai berlebaran dengan styling

Rep: Farah Noersativa/ Red: Christiyaningsih
Baju-baju lama yang masih bagus bisa dimodifikasi untuk dipakai saat Lebaran. Ilustrasi
Foto: designocd.com
Baju-baju lama yang masih bagus bisa dimodifikasi untuk dipakai saat Lebaran. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memiliki pakaian lama yang masih bagus dan bersih menjadi pertimbangan untuk tak membuangnya. Memanfaatkan pakaian lama yang masih bagus juga membuat kita tak perlu lagi membeli baju baru untuk Lebaran.

Salah satu desainer busana muslim Indonesia, Lisa Fitria, memberikan beberapa saran agar pakaian lama bisa terlihat segar kembali. Menurut Lisa kuncinya adalah melakukan styling pada pakaian.

Baca Juga

“Itu kamu bisa styling. Kalau di dunia mode ada fashion stylist. Seorang desainer itu juga bisa jadi fashion stylist. Itu sebenarnya cara untuk memadupadankan dan memodifikasi baju yang biasa jadi tidak biasa,” jelas Lisa saat ditemui Republika beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan styling bisa dilakukan dengan cara memodifikasi pakaian lama yang memang masih terlihat bagus. Contohnya pada model baju gamis yang biasanya berbentuk A. Pakaian itu bisa dimodifikasi dengan memotongnya menjadi bentuk yang berbeda.

Pakaian lama juga bisa terlihat berbeda dengan modifikasi pada cara memakainya. Menyiasati pakaian lama agar tetap menarik juga bisa dilakukan dengan penambahan aksesori. Misalnya, gamis dilubangi di bagian-bagian tertentu agar bisa dipasangi tali-tali atau pita-pita sebagai aksesoris.

“Jadi sebenarnya membuat yang lama jadi baru itu gampang. Banyak banget idenya,” ungkap Lisa.

Jika tak ingin terlalu repot memodifikasi, dia pun menyarankan untuk menambahkan aksesoris lain tanpa melakukan modifikasi. Misalnya, penambahan aksesoris berupa kalung, scarf, atau outer agar penampilan bisa terlihat baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement