Jumat 24 May 2019 20:01 WIB

Cara Cepat Mengumpulkan Point Reward dari Kartu Kredit

Tetap gunakan kartu kredit sesuai kebutuhan.

Rep: cermati/ Red:
Cara Cepat Mengumpulkan Point Reward dari Kartu Kredit
Cara Cepat Mengumpulkan Point Reward dari Kartu Kredit

Point reward adalah salah satu benefit yang bisa kamu dapatkan dari kartu kredit. Point reward bisa juga disebut sebagai ‘hadiah’ atau ‘bonus’ yang bisa berbentuk berupa diskon belanja, voucher belanja, voucher makan, potongan harga khusus makanan hingga promo travelling dan hotel.

Untuk mendapatkan point reward kamu harus banyak melakukan transaksi dengan kartu kredit. Contohnya, setiap transaksi sejumlah Rp1.000 akan didapatkan 1 point reward, jika berbelanja sejumlah Rp500.000 artinya akan mendapat 500 poin reward.

Jumlah besaran transaksi untuk mendapat 1 poinnya berbeda pada setiap bank. Adanya yang per point Rp1000 ada yang Rp2500 bahkan ada yang Rp5000. Semakin banyak yang bisa kamu kumpulkan maka makin banyak pula yang bisa kamu tukarkan dengan keuntungan lainnya.

Nah, ini dia beberapa cara untuk bisa cepat mengumpulkan banyak point reward agar kamu juga bisa cepat-cepat menukarkannya dengan berbagai hadiah menarik lainnya:

 

1. Berbelanja atau Nongkrong di Merchant yang Bekerja Sama dengan Kartu Kredit

berbelanja di merchant kartu kredit

Tentu saja untuk bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal dari kartu kredit caranya adalah berbelanja dengan merchant yang telah bekerja sama dengan kartu kredit baik itu supermarket, department store hingga tempat makan atau tempat nongkrong.

Berbelanja di merchant yang bekerja sama dengan kartu kredit kamu tidak hanya memberikan kamu keuntungan point reward saja tapi bisa juga sekaligus mendapatkan cashback atau potongan khusus. Lumayan banget kan?

2. Menggunakan Kartu Kredit untuk Setiap Belanja Bulanan

belanja bulanan bayar dengan kartu kredit

Berbelanja bulanan bisa mempercepat kamu dalam mengumpulkan point reward. Jumlah total pembayaran transaksi yang banyak dalam sekali pemakaian akan sangat menguntungkan kamu sebagai pengguna kartu kredit yang doyan mengumpulkan point rewards.

Tapi jangan sampai lupa untuk berbelanja kebutuhan bulanan kamu di merchant yang bekerja sama dengan kartu kredit untuk bisa mendapatkan tambahan reward dan juga keuntungan lain seperti diskon atau cashback.

3. Menawarkan Kartu Kredit Sendiri untuk Membayar Makanan ketika Nongkrong dengan Teman-Teman

nongkrong di cafe

Nah, kalau kamu suka nongkrong dan memiliki jadwal yang rutin untuk ngumpul dengan teman-teman kamu. Daripada membayar sendiri-sendiri lebih baik menawarkan kartu kredit kamu saja untuk menalangi bon terlebih dahulu. Lumayan kan untuk nambah-nambah point reward kamu apalagi jika jumlah teman yang diajak lumayan banyak.

Baca Juga: Mau Hemat dan Untung Belanja ‘Online’ Saat Ramadan? Ini Caranya

4. Membayar Belanjaan Orang Lain

membayar belanjaan orang lain

Jika kamu sedang menemani teman atau keluarga yang ingin berbelanja barang tertentu kamu bisa menawarkan kartu kredit kamu untuk membayar barang belanjaan mereka terlebih dahulu, dan mereka bisa menggantinya dengan cash apalagi jika teman kamu belanjanya borongan.

Apalagi jika barang yang diinginkan oleh teman kamu bisa bisa mendapatkan potongan harga spesial jika membayar menggunakan kartu kredit kamu. Jangan hanya belanja offline saja, tawarkan juga untuk jenis pembelanjaan online.

5. Mengalihkan Semua Tagihan Bulanan ke Kartu Kredit

membayar tagihan bulanan dengan kartu kredit

Satu lagi cara untuk mendapatkan point reward dengan cepat dan mudah. Yaitu dengan membayar semua tagihan bulanan kamu menggunakan kartu kredit saja. Baik itu tagihan listrik, air, asuransi, BPJS dan jenis tagihan lainnya. Selain menjadi lebih praktis kamu mendapatkan keuntungan penambahan point reward.

Tips Memilih Kartu Kredit dengan Point Reward Terbaik

Walaupun fitur keuntungan point reward ada di banyak jenis kartu kredit. Tapi tidak semua kartu kredit cocok dengan kebutuhan kamu. Jika kamu menginginkan kartu kredit dengan keuntungan point reward yang maksimal dan mudah untuk dikumpulkan.

Berikut beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dari kartu kredit yang kamu akan ajukan jika menginginkan fitur keuntungan point reward yang maksimal:

1. Pilih yang Syarat Transaksi Minimumnya Paling Rendah

Semakin rendah persyaratan transaksi minimun untuk mendapatkan point reward makan akan semakin menguntungkan buat kamu. Bayangkan jika kamu bisa mendapatkan kartu kredit yang memiliki minimum transaksi Rp200 untuk 1 point. Jadi dengan hanya berbelanja dengan total Rp100 ribu saja kamu sudah bisa mengumpulkan 500 poin untuk sekali transaksi.

2. Cari Kartu Kredit yang Memiliki Merchant Partner

Proses pengumpulan point akan semakin mudah dan cepat dengan berbelanja di merchant partner kartu kredit tersebut karena biasanya perhitungan point reward dari transaksi di merchant partner akan lebih besar.

3. Selalu Rajin Mengecek Promo dan Diskon Spesial dari Kartu Kredit

Ini penting untuk memaksimalkan segala keuntungan yang sudah kamu peroleh dari kartu kredit kamu. Bagaimana tidak menguntungkan sudah membeli dengan point reward dikenakan diskon tambahan pula karena kamu pengguna kartu kredit yang bekerja sama.

4. Pilih yang Menawarkan Gratis Biaya Tahunan untuk Pengguna Baru

Dengan begini kamu bisa lega dalam menggunakan kartu kredit kamu tanpa takut ada biaya lain yang nyangkut di tagihan kartu kredit kamu. Sekarang sudah banyak kok kartu kredit yang menawarkan gratis biaya admin untuk tahun pertama dengan persyaratan yang mudah dan jumlah limit cukup besar.

Baca Juga: Doyan Belanja Online saat Ramadan, Survei: Netizen RI Bisa Habiskan THR Rp 1,2 Juta

Tetap Kendalikan Diri dalam Menggunakan Kartu Kredit

Mengumpulkan point reward memang menguntungkan tapi bukan berarti mengarahkan kamu menjadi boros hanya demi bisa segera memiliki banyak point reward. Tetap gunakan kartu kredit sesuai kebutuhan dan manfaatkan kartu kredit sebagai alat pembayaran yang memberikan keuntungan bukan sebagai alasan untuk berfoya-foya dalam berbelanja.

Baca Juga:  Promo Dining Kartu Kredit 2019 ini Cocok untuk Bukber Puasa Ramadhan

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement