Jumat 17 May 2019 22:33 WIB

Aplikasi Ini Layani Pemesanan Aneka Aktivitas Liburan

Klook adalah platform yang menyediakan pemesanan jasa dan aktivitas liburan

Rep: Eric Iskandarsjah Z./ Red: Christiyaningsih
Liburan musim dingin (ilustrasi)
Foto: Google
Liburan musim dingin (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berwisata ke tempat baru, kerap bingung mau ke mana, pesan apa dan pesan dari mana. Kini, kesulitan itu tak perlu lagi terjadi karena wisatawan dapat menggunakan Klook. Klook adalah platform online travel agent (OTA) yang fokus menyediakan pemesanan jasa dan aktivitas wisatawan selama berada di destinasi tujuan.

Head of Marketing Southeast Asia Klook Travel Technology Marcus Yong mengatakan aplikasi Klook dapat digunakan untuk memesan layanan perjalanan seperti tiket kereta, bus domestik, serta wi-fi. “Sehingga semua keperluan itu sudah dapat langsung diterima begitu mendarat di bandara tujuan,” kata Marcus dalam konferensi pers Klook di Jakarta, Kamis (16/5).

Baca Juga

Ia menjelaskan dengan menggunakan aplikasi yang dapat diunduh gratis ini, wisatawan disuguhi pilihan aktivitas yang lengkap, pemesanan yang praktis, dan aman. “Kami juga memiliki fitur unggulan yakni hassle-free e-ticket entry. Dengan fitur ini, wisatawan tak perlu antri saat berada di loket tujuan wisata,” ujarnya.

Lewat Klook, pengguna juga dapat menggali informasi terkait aktivitas wisata seperti theme park, pameran, kebun binatang, pertunjukan, dan museum yang terdapat di destinasi wisata. Seluruh opsi itu dihadirkan lengkap dengan informasi dan harga tiket. Informasi itu pun juga disajikan dalam bentuk video.

Social Media and Communication Manager Klook Travel Technology, Christy Olivia, mengatakan pengguna dapat memilih lebih dari 100 ribu layanan dan aktivitas wisata di 270 negara lewat aplikasi Klook. Aplikasi ini dapat digunakan dalam sembilan bahasa dan 41 mata uang dari seluruh negara di dunia.

“Kami memang fokus pada bidang ini sehingga kami tidak melayani pemesanan tiket pesawat dan hotel. Dengan begitu, kami dapat memberikan opsi yang lebih lengkap dengan harga kompetitif,” kata Christy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement