Kamis 16 May 2019 22:18 WIB

Cinta Laura Lebih Nyaman Berpuasa di Indonesia

Cinta Laura mengatakan puasa di Indonesia lebih singkat daripada di Amerika Serikat

Cinta Laura
Foto: Antara
Cinta Laura

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berpuasa di Indonesia lebih nyaman dibandingkan berpuasa di Amerika Serikat (AS). Itulah yang dirasakan oleh Cinta Laura Kiehl saat menjalani ibadah puasa Ramadhan.

"Tahun ini dua pekan pertama aku Ramadhan di Indonesia dan puasa lebih gampang," kata dia di Komplek Istora Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (16/5).

Baca Juga

Jika dibandingkan di AS, jadwal berpuasa di Tanah Air lebih singkat. Menurut Cinta di Negeri Paman Sam umat Muslim bisa puasa hingga pukul 21.00 WIB (waktu Indonesia) tergantung negara bagiannya.

Apalagi, pelantun lagu Becek Nggak Ada Ojek itu merasakan lebih banyak berkah saat berpuasa di Indonesia, Ini karena ibunya merupakan seorang muslim yang melaksanakan ibadah puasa di Tanah Air. "Kadang-kadang kalau ada waktu aku bisa berbuka puasa bareng mereka," kata perempuan yang mengawali karier sebagai pesinetron itu.

Terkait menu makanan selama Ramadhan, aktris yang mengambil jurusan Psikologi dan Sastra Jerman di Universitas Columbia, New York itu mengaku tetap mengutamakan menu sehat. "Saya cuma banyak makan ikan, sayur-sayuran dan buah-buahan," ujar bintang film The Philosophers tersebut.

Ketika ditanya rencana jadwal Idul Fitri, Cinta mengaku akan bertolak ke AS. Hal itu dikarenakan ia punya agenda di AS awal Juni mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement