Kamis 16 May 2019 17:28 WIB

Google Maps Perbarui Fitur Sambut Mudik Lebaran

Menyambut musim mudik tahun ini, Google telah memperbarui fiturnya

Rep: Umi Soliha/ Red: Christiyaningsih
Google Maps
Foto: YouTube
Google Maps

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mudik bagi banyak orang sudah menjadi rutinitas wajib yang selalu disiapkan menjelang Lebaran. Saat mudik terkadang kita kerepotan untuk mencari rute-rute terbaik agar terhindar dari kemacetan. Momen mudik juga kerap diwarnai kesulitan menemukan rest area, masjid, atau tempat mencari oleh-oleh.

Menyambut musim mudik tahun ini, Google telah memperbarui fiturnya sehingga bisa membuat perjalanan jadi lebih mudah. Bekerja sama dengan pemerintah, Google Maps menghadirkan fitur terbaru yang dilengkapi dengan rute terbaik, SPBU, rest area, posko mudik, dan posko Ramadhan.

Baca Juga

"Semua fitur yang ada di Google Maps tidak hanya bisa digunakan di Pulau Jawa namun juga bisa digunakan di seluruh Indonesia," ujar Head of Marketing Google Indonesia Veronica Utami, Kamis (16/5).

Selain diakses langsung melalui aplikasi Google Maps, untuk mempermudah pengguna informasi tersebut juga dirangkum dalam Maps dan www.infomudik.go.id di tab Mudik Bersama Google. Fitur ini sudah bisa diakses sejak hari ini (16/5).

Selain itu, Google juga menyediakan tab Youtube Creator on The Rise yang dapat bisa menjadi hiburan selama perjalanan. Fitur ini memuat konten-konten baru dari para kreator yang sedang populer di dunia maya.

Bagi Anda yang kesulitan mencari arah kiblat saat mudik, Google juga menyiapkan Qibla Finder yang bisa langsung diakses di Google Chrome. Qibla Finder akan menunjukkan Anda arah Kiblat yang akurat dan mudah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement