Selasa 14 May 2019 08:23 WIB

Kate Middleton Dilatih Hadapi Media Sejak Dipacari William

Istana melatih Kate Middleton dengan pelatihan intensif

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Christiyaningsih
Pangeran William dan Kate Middleton.
Foto: AP
Pangeran William dan Kate Middleton.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sebelum menjadi anggota keluarga kerajaan, banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Salah satunya adalah pelatihan intensif.

Sebelum menikah dengan Pangeran Harry, Meghan Markle dilaporkan diculik sebagai bagian dari pelatihan kerajaannya. Bagi Kate Middleton, pelatihan kerajaan tampaknya termasuk menonton rekaman Putri Diana.

Baca Juga

Dalam bukunya Kate: The Future Queen, pakar kerajaan dan penulis biografi Katie Nichell menggambarkan bagaimana istana melatih Kate Middleton untuk berurusan dengan media. Pelatihan itu dilakukan bahkan saat Kate masih berkencan dengan Pangeran William.

Ia disarankan menonton rekaman mendiang Princess of Wales. Kate diajak belajar bagaimana berurusan dengan paparazzi yang terkenal agresif dalam mengejar foto dan mengejek target mereka untuk mendapatkan tanggapan.

“Ada upaya bersama dengan istana untuk tidak membiarkan Kate terkena perlakuan kejam yang sama,” kata Nichell dikutip dari Marie Claire.

Tes pertama pelatihan media yang diikuti Kate adalah ketika ia menghadiri uji coba kuda di Taman Gatcombe. Meskipun Pangeran William tidak bersamanya, media masih berusaha membuat pose fotonya.

“Jika aku melakukannya sekarang, maka aku harus tetap melakukannya,” ujar Middleton. Tanggapan diplomatis tersebut adalah bukti bahwa Kate Middleton akan membungkam paparazzi sebagai seorang bangsawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement