Selasa 14 May 2019 06:39 WIB

Lima Cara Pilates Memudahkan Latihan di Gym

Pilates bagus untuk memperbaiki postur tubuh.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Ani Nursalikah
Pilates merupakan salah satu gerakan dalam olahraga piloxing.
Foto: EPA
Pilates merupakan salah satu gerakan dalam olahraga piloxing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mulai dari latihan kardio hingga latihan beban, kita semua memiliki preferensi individu dalam hal latihan kita dan bagaimana mencapai hasil terbaik. Namun, jika kamu bosan dengan rutinitas duniawi yang sama dan mencari sesuatu yang berbeda namun tetap ingin mencapai tujuan kebugaran kamu bisa mencoba pilates.

Kate Burdett, Head Trainer di studio Pilates London terbaru, Raw Pilates membagikan wawasannya tentang bagaimana memasukkan Pilates ke dalam latihan rutin seseorang agar dapat meningkatkan kinerja otot dan tubuh secara keseluruhan di gym. Berikut ulasannya seperti dikutip dari Female First, Selasa (14/5).

Baca Juga

Peningkatan Gerakan Sendi

Pilates adalah cara yang bagus untuk meredakan nyeri sendi serta meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh secara keseluruhan. Partisipasi reguler dalam sesi Pilates dapat membantu meningkatkan gerakan sendi, dan pada akhirnya mencegah kerusakan atau mencegah kerusakan yang ada kian memburuk. Semakin baik rentang gerakan, semakin banyak otot dapat diaktifkan, dan semakin banyak otot dapat tumbuh.

Pikiran, Aktivasi Otot

Pilates terkenal karena pengencangan otot dan mengajari kamu cara mengumpulkan kelompok otot yang benar dalam suatu latihan. Karena Pilates adalah latihan LISS, gerakan dilakukan perlahan, memberi lebih banyak waktu untuk memikirkan keterlibatan otot. Kamu tidak akan hanya melihat keuntungan dalam tubuh tetapi juga dalam kapasitas otak dan konsentrasi.

Mengoreksi Ketidakseimbangan

Dengan fokus utama pada keseimbangan dan kekuatan inti, Pilates juga merupakan cara yang bagus untuk memperbaiki postur dan memperbaiki ketidakseimbangan. Banyak dari kita menghabiskan hari-hari dengan terus menatap layar komputer atau sering mengangkat barang-barang berat secara tidak benar sehingga bahu tidak berdiri tegak.

Pilates memungkinkan kamu memperkuat dan meregangkan tulang belakang, lutut, pinggul, dan bahu. Selain itu juga menawarkan kemampuan melakukan yang terbaik dan mencapai hasil kebugaran yang Anda inginkan tanpa kerusakan otot.

Aktivasi Inti Otot

Semakin banyak kamu mengaktifkan otot inti selama latihan, maka akan semakin kuat pula gerakkan dan angkat beban saat di gym. Pada akhirnya, ini akan memungkinkan kamu untuk beralih ke beban yang lebih berat di masa depan serta meningkatkan kekuatan dan stamina.

Mengaktifkan Daya Tahan

Setelah memasukkan Pilates ke dalam salah satu list kebugaran, kamu akan mulai melihat perubahan signifikan pada kemampuan otot karena penggunaan fungsional tubuh. Postur tubuh, nada dan kekuatan inti tidak hanya akan meningkat secara signifikan, tetapi juga akan lebih sehat dan menambah stamina untuk membantu kamu lebih unggul dengan latihan berbasis kardio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement