Senin 13 May 2019 11:44 WIB

Harry dan Meghan Beri Penghormatan untuk Diana di Hari Ibu

Harry dan Meghan memfoto kaki bayi mereka dengan latar bunga kesukaan Diana

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih
Foto kaki Archie Harrison Mountbatten-Windsor.
Foto: EPA/Sussex Royal
Foto kaki Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Meghan Markle dan Pangeran Harry merayakan Hari Ibu Internasional. Mereka menandai kesempatan itu dengan membagikan foto baru putra mereka yang baru lahir, Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Lewat foto itu tampaknya mereka memberikan penghormatan kepada mendiang ibu Harry, Putri Diana.

Dalam foto yang diposting di akun Instagram pasangan itu, terlihat hanya kaki anak laki-laki yang disentuh oleh ibunya yang mengenakan cat kuku cerah. Archie dibungkus selendang bayi berwarna gading yang pertama kali dia tunjukkan pada awal pekan ini.

Baca Juga

Penghormatan pada Putri Diana ditunjukkan dengan latar belakang foto itu yang diambil di atas hamparan bunga ungu yang tampaknya Forget-Me-Nots. Bunga itu merupakan salah satu jenis bunga favorit Diana.

"Memberikan penghormatan kepada semua ibu hari ini, masa lalu, sekarang, calon ibu, dan mereka yang hilang, namun, selamanya diingat," tulis keterangan dalam foto dikutip dari E!News, Senin (13/5).

Dalam keterangan itu dijelaskan, kalau hari tersebut adalah momen Hari Ibu di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan, Kenya, Jepang, dan beberapa negara di Eropa lainnya. Namun yang paling penting, momen tersebut merupakan Hari Ibu pertama bagi Duchess of Sussex. Sedangkan Hari Ibu di Inggris diperingati setiap tanggal 31 Maret.

"Ini adalah Hari Ibu pertama untuk The Duchess of Sussex. Kutipan dari [Nayyirah Waheed 2013 puisi] 'tanah': ibu saya adalah negara pertama saya; tempat pertama yang pernah saya tinggali," tulis keterangan foto tersebut.

Meghan dan Harry, yang telah memulai jejak mereka sendiri, baru-baru ini memisahkan diri dari Istana Kensington untuk memulai rumah tangga kerajaan sendiri. Pasangan ini juga membuka akun Instagram @SussexRoyal. Banyak penggemar percaya Meghan, yang selama bertahun-tahun adalah blogger yang rajin dan Instagrammer, mengelola halaman dirinya dan suaminya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement