Sabtu 11 May 2019 22:11 WIB

Dua Surat di Alquran Jadi Inspirasi Album Religi Armada

Album religi ini yang pertama untuk Armada.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agung Sasongko
armada band
Foto: akbar/republika
armada band

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Vokalis Armada, Rizal menyebut bahwa dua surat dalam Alquran menjadi inspirasi dalam lagu yang dinyanyikan bandnya. Hal tersebut diungkapkannya usai menghadiri sebuah kajian bertema The Art of Dakwah.

Rizal menjelaskan, yang menjadi inspirasi lagunya adalah salah satu ayat di surat Al-Baqarah. Dalam ayat tersebut, menjelaskan bahwa manusia tak boleh menyerah dalam menjalani kehidupan.

"Di surat Al-Baqarah, intinya bilang Allah tak akan menguji umatnua di luar kemampuan hambanya," ujar Rizal di Jakarta Convention Center (JCC), Tanahabang, Jakarta Pusat, Sabtu (11/5).

Satu lagi inspirasinya datang dari surat Al-Insyirah. Dengan lagu tersebut, Rizal ingin pendengarnya selalu mengingat Allah dalam setiap aktivitasnya.

"Satu lagi itu surat Al-Insyirah, yang intinya mengatakan itu dibalik kesulitan pasti selalu ada jalan," ujar Rizal.

Ia menjelaskan, dengan adanya lagu-lagu tersebut dapat mengingatkan manusia tak melupakan Allah. Karena dalam hidup yang singkat ini, tak ingin hanya memikirkan persoalan yang sepele.

Salah satunya adalah persoalan percintaan, yang selalu menjadi tema lagu Armada sebelum ia hijrah. "Masalah hidup itu masalah percintaan itu receh, saat masuk ke pernikahan, sebenarnya ada banyak masalah," ujar Rizal.

Setelah malang melintang di industri musik selama belasan tahun, Armad akhirnya merilis karya religi pertama mereka. Lagu itu mereka beri judul Jangan Bersedih yang rilis 25 April 2019 kemarin.

Di lagu ini, Armada memposisikan diri sebagai seorang sahabat yang mengajak para pendengar untuk menjaga semangat. Ketika ada masalah, tak perlu membiarkan kesedihan dialami secara berlarut-larut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement