Sabtu 11 May 2019 00:16 WIB

Kiat Berpakaian Sambut Lebaran ala Alika Islamadina

Alika mengedepankan pakaian Lebaran yang menyesuaikan bentuk tubuh

Alika Islamadina.
Foto: Zalora
Alika Islamadina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah khidmatnya menjalankan ibadah puasa, sebagian orang mulai memikirkan busana apa yang cocok untuk dipakai saat Lebaran. Penyanyi Alika Islamadina membagikan tips mengenai bagaimana cara berpakaian dalam menyambut perayaan Lebaran.

Dalam acara buka bersama NBCUniversal baru-baru ini, Alika berbagi kiatnya memilih busana Lebaran. Ia mengedepankan cara berpakaian yang cocok sesuai dengan bentuk tubuh.

Baca Juga

Terdapat dua bentuk tubuh yang diangkat yaitu curvy dan skinny. Salah satu tips Alika dalam berpakaian untuk bentuk tubuh curvy yaitu memilih baju dengan detil pada bagian tertentu. Salah satunya seperti koleksi baju muslim Zalora, Zumara Tied and Layered Gamis Dress. Detil ikatan pada bagian depan dapat memberikan efek ramping pada tubuh curvy dan memperindah bentuk tubuh.

Selain itu, pakaian dengan corak vertikal dan dipadukan dengan warna gelap dapat membuat postur tubuh terlihat lebih proporsional. Untuk bentuk tubuh yang lebih skinny, Alika memberikan tips berbeda. Menurutnya pemilik tubuh skinny sebaiknya menggunakan pakaian dengan corak lebih banyak. Tujuannya agar memberikan volume lebih pada tubuh.

Pakaian dengan renda-renda juga dapat memberikan volume. Pilihan lain adalah pakaian dengan potongan peplum untuk memberikan kesan pinggul yang lebih berbentuk seperti dalam koleksi Kamilaa by Itang Yunasz.

 

Alika berpendapat fesyen adalah bentuk ekspresi diri dari setiap individu. "Tips berpakaian menyambut Lebaran 2019 ini jika ingin tampil lebih glamor adalah dengan memakai pakaian dengan aksen payet, batu, atau bordir," ungkapnya lewat keterangan resmi yang diterima Republika, Jumat (11/5).

"Salah satu tips bergaya yang menurutku sangat berguna adalah jangan takut mencoba berbagai macam gaya untuk menemukan gaya terbaikmu,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement