Jumat 10 May 2019 05:35 WIB

Penjualan Mini Album Terbaru BTS Capai Rekor Tertinggi

Map of The Soul: Persona telah terjual lebih dari 3,22 juta kopi.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Gita Amanda
Boyband BTS
Foto: EPA
Boyband BTS

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Mini album superstar K-Pop BTS, Map of The Soul: Persona telah terjual lebih dari 3,22 juta kopi. Seorang market tracker mengatakan jumlah tersebut menandai rekor tertinggi dalam jumlah album yang terjual

Menurut data Gaon Chart akumulasi penjualan untuk Map of The Soul: Persona mencapai 3.229.032 kopi pada April saja. Ini adalah salinan terbanyak yang terjual untuk sebuah album sejak 2011 ketika Gaon Chart mulai mengkompilasi data tersebut.

Baca Juga

Seperti yang dilansir dari Korean Herald, Kamis (9/5) lalu, rekor penjualan album Gaon sebelumnya adalah 2,13 juta kopi  untuk Love Yourself: Answer pada Agustus tahun lalu.

Kini title track Map of The Soul: Persona, Boy With Luv menduduki puncak grafik unduhan digital bulanan untuk April. Di dalam lagu ini, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook bernyanyi dan menari bersama penyanyi Amerika Serikat, Halsey.

Mini album tersebut mencapai 2,68 juta kopi saat preorder dan terjual 2,13 juta kopi di pekan pertama. BTS saat ini sedang melakukan tur dunia di delapan kota global, termasuk Chicago, London, dan Paris. Mereka telah menggelar konser di stadion Rose Bowl di Pasadena California. Akhir pekan mendatang mereka akan tampil di Chicago.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement