Jumat 03 May 2019 23:54 WIB

Padi Reborn Gelar Konser Perdana di Soloraya

Terakhir kali Padi menggelar konser di Solo pada 2005.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Gita Amanda
Anggota Grup Band Padi Reborn (dari kiri) Piyu, Ari dan Fadly.
Foto: Antara/Zabur Karuru
Anggota Grup Band Padi Reborn (dari kiri) Piyu, Ari dan Fadly.

REPUBLIKA.CO.ID, KARANGANYAR -- Padi Reborn menyapa penggemar di Solo Raya untuk pertama kalinya setelah vakum selama tujuh tahun. Terakhir kali, Padi menggelar konser di Solo pada 2005.

Kali ini, konser digelar di bekas pabrik gula Colomadu, De Tjolomadoe, Kabupaten Karanganyar. Seribuan penggemar Padi atau yang akrab disebut1 Sobat Padi memenuhi panggung utama De Tjolomadoe.

Tepat pukul 20.15 WIB, konser dibuka. Lagu Sang Penghibur menjadi pembuka konser band yang digawangi Piyu (gitarus), Fadli (vokalis), Yoyo (drummer), Ari (Gitaris), dan Rindra (bass) tersebut. Para penggemar bersama-sama menyanyikan lagu dari album kelima Padi tersebut.

Selanjutnya, lagu Perjalanan Ini dan Sesuatu Yang Indah dari album kedua dibawakan para personel Padi Rebor. "Assalamualaikum. Selamat malam Sobat Padi. Lama banget kita nggak datang ke sini. Ini pertama kali sejak kami reborn setelah vakum selama tujuh tahun," ucap Fadli menyapa para penonton.

Fadli mengajak para penonton kembali ke masa lalu dengan lagu Begitu Indah dari album kedua, lagu Mahadewi dari album pertama, dilanjutkan lagu Ternyata Cinta dari album keempat Padi.

"Piye kabare? Solo apa kabar? Malam ini kesempatan yang kami tunggu-tunggu karena kami ada di Solo kembali setelah lebih dari 10 tahun," sapa Piyu kepada Sobat Padi.

Piyu bercerita, ibunya lahir di Solo. Saat ini, ibunya tinggal di daerah Margoyudan, Solo. Bagi Piyu, tujuh tahun vakum bukan waktu yang singkat. Selama vakum, para personel Padi menyadari arti persaudaraan dan kebersamaan yang telah terjalin.

Lagu Semua Tak Sama, Terbakar Cemburu, Tempat Terakhir, dan Bayangkanlah kembali menghibur para penonton. Selanjutnya, satu per satu personel Padi Reborn unjuk gigi bermain musik solo secara berturut-turut.

Kemudian, Piyu membawakan lagu Harmoni yang diiringi Fadli sebagai backing vocal. Keduanya kemudian membawakan lagu band Queen yang berjudul Love of My Life. Para penonton turut menyanyikan lagu tersebut bersama-sama.

Lagu Kasih Tak Sampai, Menanti Sebuah Jawaban, dan Sobat menutup penampilan Padi Reborn. Sebelum mengakhiri konser, Piyu sempat melepas kaosnya dan melemparkan kepada kerumunan penonton di depan panggung. Setelah membawakan 15 lagu, konser ditutup tepat pukul 22.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement