Jumat 03 May 2019 12:10 WIB

Melody Eks JKT48 Ungkap Gaya Berpakaiannya

Melody eks JKT48 mengungkap simple and fresh jadi gaya berpakaian favoritnya

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Christiyaningsih
Melody Nurramdhani Laksani memamerkan salah satu koleksi kolaborasi
Foto: Republika/Noer Kusumawardhani
Melody Nurramdhani Laksani memamerkan salah satu koleksi kolaborasi "Beautiful in Person: SUQMA X Melody" di Gerai SUQMA, Kota Kasablanka Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Setiap orang memiliki gaya berpakaian masing-masing. Boleh dibilang gaya berpakaian layaknya identitas diri. Eks anggota JKT48, Melody Nurramdhani Laksani mengungkapkan ciri khas berpakaiannya.

"Gaya berpakaian aku simple and fresh. Selalu terlihat muda," kata Melody dalam peluncuran koleksi kolaborasi Suqma X Melody beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Agar tetap konsisten berpakaian sesuai gayanya, Melody tidak memakai baju yang terlalu kebesaran atau oversized. Ia lebih memilih baju yang pas di tubuh. "Tapi jangan terlalu ketat juga. Orang yang terlalu kurus jangan pakai yang terlalu fit body karena jadi kurang enak dilihatnya," ujarnya.

Selain ukuran, Melody juga memperhatikan detil seperti kerut, tali, dan potongan. Ia menyarankan untuk tidak memakai baju dengan kerut yang terlalu lebar dan mengikat tali di gaun panjang ke arah depan.

Sebelum memilih gaya berpakaian seperti apa yang cocok, Creative Director Suqma, Jenahara Nasution menyarankan perempuan untuk mengenali bentuk tubuhnya masing-masing. Misalnya, perempuan yang bertubuh pendek bisa mencari pakaian yang kira-kira bisa membuat tampak lebih tinggi. “Kita harus pintar cari baju-baju yang sesuai dengan bentuk tubuh,” kata Jenahara.

Kesalahan yang umum terjadi adalah banyak orang-orang yang menjadi korban mode. Padahal tidak semua pakaian yang sedang tren cocok dikenakan semua orang. “Jangan terlalu termakan dengan (semua) tren, ikuti tren yang cocok untuk kita saja,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement