Rabu 24 Apr 2019 18:43 WIB

Avengers: Endgame Kisah Akhir untuk Mengawali

Penggemar Avengers menduga-duga cerita apa yang akan disuguhkan sebagai penutup

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih
Avengers: Endgame
Foto: Disney/Marvel Studios via AP
Avengers: Endgame

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengemar film waralaba Marvel Studios sedang merayakan perilisan perdana film Avengers: Endgame. Banyak orang menduga-duga cerita apa yang akan disuguhkan setelah sebelumnya Thanos berhasil mencapai keinginannya untuk menghilangkan setengah dari populasi makhluk di jagad raya.

Dalam cuplikan singkat yang dirilis sejak beberapa bulan lalu, Marvel Studios telah memperlihatkan beberapa pahlawan yang tersisa. Iron Man (Robert Downey Jr), Black Widow (Scarlett Johansson), Captain America (Chris Evans), Hulk (Mark Ruffalo), Rocket Raccoon (Bradley Cooper), Nebula (Karen Gillan), dan Thor (Chris Hemsworth) merupakan sosok yang bertahan.

Baca Juga

Hawkeye (Jeremy Renner), Ant-Man (Paul Rudd), dan  Captain Marvel (Brie Larson) pun akhirnya diketahui bergabung dengan pahlawan yang tersisa.  Mereka bersama mencoba mencari cara mengalahkan Thanos dan memutar keadaan.

Film memang dibuat untuk menjadi ucapan pamit untuk perjalanan 11 tahun pengembangan MCU. Dengan kisah yang begitu mencampur perasaan, Endgame memberikan sentuhan komedi dengan kehadiran Ant-Man yang kembali setelah terjebak dari dunia kuantum. Aksinya yang tetap memukau dan drama sepanjang film terasa lebih kental.

Di samping itu, dengan peluang cerita luas dan berdurasi tiga jam lebih, Avengers: Endgame mencoba membuka jalur-jalur baru untuk proyek berikutnya. Marvel Studios mencoba menunjukan dengan film ini tentang pandangan mereka seputar proyek-proyek selanjutnya.

Mereka seakan ingin menunjukkan menjadi rumah produksi yang lebih terbuka dan tidak melulu tentang pria dan orang-orang berkulit putih. Ya, film ini menjadi awal dan akhir dalam waktu bersamaan.

Marvel Studios dan Disney mencoba menjawab kebutuhan atas kritikan isu keberagaman dalam film-filmnya. Anthony dan Joe Russo selaku sutradara pun menyadari mereka perlu memberikan sentuhan yang berbeda dari film pamungkas ini dan menunjukannya dengan cukup jelas.

Bocoran informasi, bagi yang menunggu adegan tambahan setelah kredit nama, untuk kali ini kekhasan itu tidak akan terjadi. Avengers: Endgame tidak memiliki adegan tambahan sama sekali untuk mengungkap kisah selanjutnya untuk MCU mendatang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement