Sabtu 20 Apr 2019 22:15 WIB

Rayakan Hari Bumi, Lil Dicky Rilis Video Klip ''Earth''

Lil Dicky menggandeng Justin Bieber, Ariana Grande hingga DiCaprio dalam video klip.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Gita Amanda
Video klip ''Earth'' yang baru dirilis rapper Lil Dicky.
Foto: Youtube Lil Dicky
Video klip ''Earth'' yang baru dirilis rapper Lil Dicky.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Komedian yang juga rapper Lil Dicky merilis sebuah lagu dan video klip animasi yang membawa pesan mengenai perubahan iklim dalam rangka peringatan Hari Bumi yang jatuh pada Senin (22/4) esok. Dia menggandeng beberapa penyanyi dunia dan tokoh lain, seperti Justin Bieber  Ariana Grande, dalam Leonardo DiCaprio dalam projek terbarunya itu.

Dilansir The Associated Press, Sabtu (20/4), Dicky merilis klip animasi untuk lagu berjudul "Earth" pada Jumat (19/4) waktu setempat. Pada video animasi itu, terlihat seekor babon yang bernyanyi yang diisi suaranya oleh Justin Bieber.

Baca Juga

Sementara Ariana Grande mengisi sosok zebra centil yang tergambar dalam video itu.  Dalam video itu, selain Bieber, Grande, dan DiCaprio, ada juga Ed Sheeran yang mengisi suara koala, Miley Cyrus yang mengisi suara gajah, Shawn Mendes yang mengisi suara badak, Katy Perry yang mengusu suara kuda poni, dan Kevin Hart sebagai Kanye West.

Dalam karya Dicky itu, dia menampilkan total 32 tokoh. Dicky sendiri terkenal karena hit "Freak Friday" bersama Chris Brown pada 2018 lalu.

“Aku tidak benar-benar menyadari betapa gilanya krisis iklim yang kita alami dan betapa kacau kemanusiaan yang akan terjadi. Jika kita tidak melakukan tindakan sekarang, dan mengubah banyak hal tentang perilaku mendasar kita, Bumi akan menjadi mati,” kata dia.

Sementara, dilansir di laman CBS, video itu diakhiri oleh aktor yang juga aktivis lingkungan, Leonardo DiCaprio sebagai cameo. Dia, menciptakan kembali momen "I'm flying” yang merupakan salah satu adegan fenomenal dari film yang dibintanginya, Titanic.

Akan tetapi, alih-alih memegang Rose, dia memegang Bumi. Lil Dicky, yang bernama asli David Burd, bermitra dengan Yayasan Leonardo DiCaprio untuk memilih organisasi nirlaba yang akan disumbangkan.

Menurut DiCaprio, sebagian hasil dari lagu dan video tersebut akan digunakan untuk berbagai organisasi nirlaba perubahan iklim. "Ini semua tentang menyelamatkan Bumi. Ada krisis lingkungan yang sedang terjadi sekarang,” kata Burd kepada Ellen Degeneres.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement