Sabtu 20 Apr 2019 05:00 WIB

Solusi Agar Dinding Rumah Bersih dari Coretan Anak

Anak yang mencorat-coret dinding dapat mengotori rumah

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Christiyaningsih
Seorang anak balita sedang mencoret dinding/ilustrasi.
Foto: corbis
Seorang anak balita sedang mencoret dinding/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Semua anak suka menulis di dinding dan tak jarang aktivitas itu menyusahkan orang tua karena mengotori rumah. Terlepas dari kenyataan bahwa dinding terlihat kotor, kegiatan ini menguntungkan bagi anak-anak karena memberikan rasa kebebasan pada anak-anak dan meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Tetapi jika orang tua masih khawatir soal dinding ada beberapa opsi yang tersedia. Buatlah rencana dan pertimbangan agar tidak menghentikan anak-anak dari eksplorasi kreativitas mereka.

Baca Juga

1. Buat papan tulis di dinding dengan cat

Dilansir Times of India, Jumat (19/4), ini adalah salah satu opsi paling umum dan mudah untuk menutup dinding. Cat dinding kamar anak-anak sampai sekitar tiga kaki sehingga anak dapat dengan bebas menulis dan menghapusnya. Orang tua juga dapat memilih wallpaper papan tulis yang dapat dengan mudah dilepas nantinya.

2. Tempel papan tulis di dinding

Ini adalah pilihan bagus lainnya yang bisa digunakan balita di rumah. Menempel papan tulis di dinding ruangan terlihat inovatif. Bagian terbaik dari opsi ini adalah mereka dapat dengan mudah menghapus dan menggambar ulang imajinasi mereka.

3. Gunakan cat yang bisa dicuci

Industri cat sedang melakukan inovasi besar untuk mencukupi kebutuhan pelanggan. Cat kamar anak-anak dengan cat yang bisa dicuci sehingga jika anak mencorat-coret dinding, orang tua bisa menghapusnya.

4. Gunakan papan kaca

Mendapatkan papan coretan pertama untuk anak adalah salah satu kenangan favorit orang tua. Belilah papan kaca dan pasang pada ketinggian yang sesuai dengan balita. Lihat keajaiban yang ia ciptakan setiap hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement