Jumat 19 Apr 2019 00:38 WIB

Penyanyi Heidi Nasution Rilis Lagu ''As Long As''

Putri kedua dari musisi Donny Aryanto itu menciptakan lagu dari pengalaman pribadinya

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Gita Amanda
Ilustrasi Musik
Foto: pixabay
Ilustrasi Musik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Heidi Nasution yang memakai nama panggung "The Girl with the Hair" merilis lagu terbaru berjudul "As Long As". Tembang diproduksi di bawah naungan A Private Collection (APC), sublabel dari Aquarius Musikindo.

Putri kedua dari musisi Donny Aryanto itu menciptakan lagu terinspirasi dari pengalaman pribadinya. "As Long As" menceritakan perjalanan hidup Heidi dalam industri musik sebagai musisi dan kehidupannya sebagai seorang perempuan.

Baca Juga

Heidi mengungkap, dalam bersosialisasi seseorang tidak perlu berubah dan harus tetap menjadi diri sendiri. Dia memprotes saat dibanding-bandingkan berdasarkan standar di masyarakat lewat lirik yang berbunyi as long as I will be me.

"Dalam artian jangan suruh-suruh dan jangan ubah-ubah saya, karena saya mau menjadi diri sendiri. Sebetulnya hal tersebut dibentuk dari social construct," kata Heidi lewat pernyataan resminya, Kamis (18/4).

Heidi menyebut lagunya cukup eksperimental. Ada kombinasi alunan pure folk, nuansa country, dan lebih bernuansa Americana. Proses komposisi dan rekaman dibantu Musisi Abe Belanegara dan Abraham Edo dari Passion Vibes serta musisi Tommy Utomo.

Lewat "As Long As", Heidi ingin membuat sebuah karya yang jujur dari hati. Lagu juga diperuntukkan bagi perempuan yang mempunyai pengalaman sama dan orang-orang yang tidak dapat berbaur dengan lingkungannya.

"Saya dedikasikan lagu ini kepada orang orang yang tertekan, minoritas, perempuan, misfits, musician, dykes, atau siapapun yang mempunyai rasa yang sama dengan lagu ini," ujar Heidi.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement