Ahad 14 Apr 2019 08:22 WIB

Kaesang Uji Coba Racikan Kopinya ke Jokowi

Kaesang mengatakan Jokowi paling suka kopi gula jawa racikannya.

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari
Kaesang Pangarep.
Foto: Republika/Noer Qomariah K
Kaesang Pangarep.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kaesang Pangarep baru saja membuka kedai kopi Ternakopi di Alfamidi Super Cipayung pada pekan lalu. Cold brew coffee Ternakopi memiliki 10 varian rasa. Yakni, kopi taro, kopi hazelnut, kopi karamel, kopi green tea, kopi vanila, kopi original, kopi gula jawa, kopi mint, kopi cokelat, dan kopi avocado.

Kaesang mengungkapkan sang ayah, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sudah mencoba produk Ternakopi. "Ya siapa lagi yang coba di rumah kalau bukan bapak," ujar Kaesang saat pembukaan kedai kopi Ternakopi di Alfamidi Super Cipayung, Jakarta Timur.

Baca Juga

Ia menambahkan ada satu produk Ternakopi yang disukai oleh Jokowi. "Yang gula Jawa. Kalau yang gula jawa, saya meracik sendiri," katanya.

Cold brew coffee Ternakopi ini dibanderol dengan harga Rp 20.000. Rencananya dalam satu bulan ke depan Kaesang akan membuka 10 sampai 15 kedai kopi di Alfamidi Jabodetabek.

Kaesang Pangarep memang dikenal sebagai pebisnis. Di usia muda, Kaesang Pangarep sudah memiliki beragam bisnis, mulai dari Sang Pisang, Kaos Sang Javas, Hompipa Games, Kedai Kopi Ternakopi, dan aplikasi Madhang.id.

Kaesang memberikan satu tips bagi generasi muda yang ingin membuka usaha. "Ya buka saja dulu," kata Kaesang.

Ia juga menyarankan agar generasi muda tidak mengeluh saat merintis bisnis. Menurutnya segala hal pasti bisa dijalani, termasuk mengatasi kendala modal.

"Zaman sekarang coba tuh kalian tahu kan ada salah satu brand kopi yang bisa dapat suntikan dana sampai Rp 120 M," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement