Selasa 09 Apr 2019 19:58 WIB

Ferry Salim Sebut Dua Filmnya akan Tayang Tahun Ini

Ferry Salim membintangi film Taufik dan Rembulan Tenggelam di Wajahmu.

Rep: Hiru Muhammad/ Red: Reiny Dwinanda
Ferry Salim
Foto: Republika/Rakhamaty La'lang
Ferry Salim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ferry Salim belum lama ini menyelesaikan film layar lebar terbarunya berjudul Taufik. Film itu menceritakan sosok Taufik Kiemas, suami Megawati Soekarnoputri, putri tokoh proklamator Ir Sukarno.

Dalam film tersebut Ferry berperan sebagai Tjik Agus Kiemas, ayah Taufik Kiemas. Brandon Salim, putranya, berperan sebagai Yana, sahabat Taufik ketika masih di penjara.

Film yang akan ditayangkan Juni-Juli tersebut telah mendatangkan kesan tersendiri baginya. Banyak cerita positif yang muncul dari pengalaman tokoh terkemuka Indonesia yang bisa menjadi pelajaran dan sumber inspirasi.

Ferry merasa tidak perlu melakukan persiapan khusus untuk memerankan Tjik Agus Kiemas. Dia hanya belajar bahasa Palembang selama tiga pekan.

"Saya bisa belajar cepat dari Youtube atau teman yang orang palembang," katanya, Senin (8/4).

Ferry juga sudah merampungkan film layar lebar lainnya, Rembulan Tenggelam di Wajahmu yang menceritakan kisah mafia tempo dulu. Film tersebut dijadwalkan tayang September mendatang.

Di sela kesibukannya sebagai aktor, Ferry juga memperhatikan masalah kebersihan tubuh. Dia tidak memiliki tips khusus dalam menjaga kesehatan, hanya mandi secara teratur dengan menggunakan sabun.

Setiap hari, aktor yang dikenal lewat film Ca Bau Kan ini selalu menjaga kesehatannya dengan mandi dua kali sehari. "Saya mandi dua kali sehari, jam 12 malam juga mandi supaya tetep segar," kata Ferry.

Dalam berbagai kesempatan, aktor yang telah membintangi lebih dari 20 film layar lebar itu tidak segan membawa pakaian ganti untuk menjaga penampilannya agar tetap segar. Sikapnya yang selalu menjaga kesehatan itu membawanya bersama anaknya menjadi bintang krim antijamur 88 yang merupakan produk turunan dari Salep Kulit 88.

"Brand ambassador-nya anak saya dan saya manajernya," kata Ferry.

Brandon mengaku memiliki masalah jamur di balik selangkang kakinya dan hal itu sungguh mengganggunya. Menurut dia, jamur kulit seperti panu, kadas, kurap, dan lainnya yang dapat dialami siapa saja yang berada di iklim tropis tanpa batas usia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement