Selasa 09 Apr 2019 17:54 WIB

Ancol Gelar Konser Nostalgia Bareng Sejumlah Band 90-an

Lagu-lagu era 90-an punya kesan tersendiri

Rep: Eric Iskandarsjah Z./ Red: Christiyaningsih
Konferensi pers konser musik 90-an di Ancol, Selasa (9/4)
Foto: Republika/Eric Iskandarsjah Z.
Konferensi pers konser musik 90-an di Ancol, Selasa (9/4)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada era 1990-an, banyak band dan artis mewarnai blantika musik Tanah Air. Lagu-lagu dari mereka otomatis memiliki kesan tersendiri bagi para generasi yang tumbuh di dekade 90-an.

Karena itu, Taman Impian Jaya Ancol dan Sixperience pun akan menghadirkan konser nostalgia dengan sejumlah band dan artis pernah hits pada masa itu dan masih eksis hingga sekarang. Kepala Divisi Taman Impian, Budi Aryanto, mengatakan konser ini dikemas dalam tema Ketje Flashback The 90’s Music Ancol.

Baca Juga

“Konser ini dihadirkan selama beberapa hari di floating stage Pantai Lagoon dan Pantai Karnaval Ancol,” kata Budi dalam konferensi pers di Ancol, Selasa (9/4). Penampilan itu terbagi dalam beberapa hari. Penampilan pertama dihadirkan pada 13 April dan beberapa penampilan berikutnya dihadirkan secara bergantian hingga 28 April.

Tak tanggung-tanggung, dalam rangkaian acara yang dihadirkan sepanjang April ini, Ancol melibatkan 22 band dan musisi 90-an. Beberapa band dan musisi yang terlibat diantaranya adalah Funky Kopral, Rif, Java Jive, Iwa K, Base Jam, Gigi, dan Wayang.

Selain itu, rangkaian konser yang digelar mulai pukul 17.00 hingga pukul 21.00 WIB itu juga menghadirkan The Groove, KLA Project, Jamrud, Edane, dan Tic Band. Rangkaian konser yang mayoritas digelar di akhir pekan itu rata-rata menghadirkan tiga penampil dalam sehari.

Pada hari terakhir, Ancol hanya menampilkan satu band yakni Slank yang sengaja dihadirkan sebagai band penutup dalam konser nostalgia tersebut. Penikmat musik dapat menikmati konser ini secara gratis dan hanya perlu membayar tiket masuk kawasan Ancol seharga Rp 25 ribu per orang.

Vokais band Wayang, Yudi, yang juga hadir dalam konferensi pers mengatakan konser ini diharapkan dapat menjadi ajang nostalgia bagi pecinta musik 90-an. “Konser ini tentu akan memantik banyak memori tersendiri. Kami sendiri juga kerap mengisi konser bertema 90-an dan antusiasmenya pun sangat tinggi,” kata Yudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement