Selasa 09 Apr 2019 13:05 WIB

Injak Usia 21 Tahun, Souljah Hadirkan Album Baru

Album terbaru Souljah diberi tajuk "Lamun Ombak".

Rep: Erik Iskandarsjah/ Red: Indira Rezkisari
Souljah meluncurkan album baru pada Ahad (7/9) malam di Jakarta.
Foto: Republika/Eric Iskandarsjah Z
Souljah meluncurkan album baru pada Ahad (7/9) malam di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sudah 21 tahun Souljah menghiasi warna musik Tanah Air. Setelah sekian lama para penggemar atau ‘Bradda Souljah’ merindukan karya terbaru, akhirnya Souljah menghadirkan sebuah album baru yang diluncurkan tepat saat Souljah berulang tahun.

Band yang digawangi oleh David Agust Pasaribu (keyboard), Sais Fauzan (vokal), Danar Pramesti (vokal) dan Renhat Pantro (bass) ini secara resmi telah meluncurkan album yang kelima. David mengatakan, album ini dikemas dalam judul “Lamun Ombak”.

“Sudah lima tahun kami belum membuat album baru. Demi memberikan kado bagi Bradda Souljah dalam ulang tahun kami, maka kami langsung mempersiapkan album ini hanya dalam waktu sekitar lima bulan,” kata David dalam konferensi pers peluncurlan album “Lamun Ombak” di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan akhir pekan lalu.

Dalam album yang baru rampung pada Maret lalu tersebut, total terdapat sembilan judul lagu. Dua diantaranya merupakan lagu baru, sedangkan tujuh lagu lainya merupakan lagu yang di aransemen ulang.

Ia menekankan, memang pada album ini Souljah sengaja menantang diri sendiri untuk mencoba menghadirkan sesuatu yang berbeda. “Secara keseluruhan, aransemen dalam album ini paling pas untuk dinikmati sembari bersantai di pinggir pantai atau saat sedang berkumpul,” ujarnya.

Menurut Danar, lagu baru yang terdapat pada album ini adalah lagu dengan judul “Tau-tau Jatuh Cinta” dan “Kejar Sunrise”. Dalam waktu dekat, band di bawah naungan Bahaya Records ini pun juga akan menghadirkan video clip untuk lagu terbarunya tersebut.

“Kami akan membuat video klip untuk lagu "Tau-tau Jatuh Cinta". Lagu ini kami pilih untuk juga dikemas dalam sajian video clip karena lewat lagu ini Souljah mencoba menawarkan nuansa musik yang berbeda,” kata Danar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement