Senin 08 Apr 2019 15:40 WIB

Syariah Hotel Solo Luncurkan Menu Timur Tengah

Aneka kuliner khas Timur Tengah terangkum dalam Top Chef Menu Suggestions

Rep: Binti Sholikah/ Red: Christiyaningsih
Syariah Hotel Solo meluncurkan aneka varian menu bertema Arabian Food and Beverages. Menu periode April-Juni 2019 tersebut berupa tiga jenis makanan Middle East Menu yang terpinsirasi dari wilayah Maroko, mulai dari appatizer, main course, hingga dessert.
Foto: Syariah Hotel Solo
Syariah Hotel Solo meluncurkan aneka varian menu bertema Arabian Food and Beverages. Menu periode April-Juni 2019 tersebut berupa tiga jenis makanan Middle East Menu yang terpinsirasi dari wilayah Maroko, mulai dari appatizer, main course, hingga dessert.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Syariah Hotel Solo meluncurkan aneka varian menu bertema Arabian Food and Beverages alias aneka menu khas Timur Tengah. Public Relations Syariah Hotel Solo Adil Erdita Ayu Marta mengatakan aneka varian menu bertema Arabian Food and Beverages itu terangkum dalam Top Chef Menu Suggestions Of Three Months periode April-Juni 2019.

"Syariah Hotel Solo telah dikenal masyarakat sebagai hotel yang berdekatan dengan hal-hal yang berbau Timur Tengah. Untuk memperkuat posisi di tengah masyarakat, kami bersepakat berkreasi menambah varian Arabian Food and Beverages," jelasnya seperti tertulis dalam siaran pers, Senin (8/4).

Baca Juga

Executive Chef Syariah Hotel Solo Yoga Andrian mengungkapkan pada Top Chef Menu Suggestions Of Three Months periode April-Juni 2019 ini, timnya meluncurkan tiga jenis makanan Timur Tengah. Ketiganya terinspirasi dari Maroko mulai dari appetizer, main course, hingga dessert. Di antaranya Morocon Beef Kafta yang dibanderol Rp 65 ribu per porsi, Morocon Lentil Soup yang dibanderol Rp 35 ribu per porsi, dan Morocon Almound Briouats Rp 40 ribu per porsi.

Menurutnya, semua makanan yang tersaji tersebut menggunakan bahan-bahan khas menu Timur Tengah. Dengan demikian rasanya benar-benar mirip dengan masakan aslinya yakni asam, gurih, dan penuh rempah-rempah. "Namun agar tetap dapat dinikmati lidah masyarakat, kami sudah menyesuaikan cita rasanya sesuai lidah orang Jawa," terang Yoga Andrian.

Morocon Beef Kafta yang didapuk sebagai main course merupakan perpaduan antara bola-bola daging sapi ala Maroko. Sajian ini dipadukan dengan telur setengah matang dan disajikan di dalam saus tomat zesty.

Untuk appetizer, ada Morocon Lentil Soup berupa campuran kacang lentil dengan kayu manis, ketumbar, jintan serta paprika dan kunyit yang dicampur. Semuanya dihaluskan sehingga bertekstur lembut seperti sup.

Pada menu dessert, dikeluarkan Morocon Almound Briouats yang merupakan perpaduan dari almond goreng ala Maroko yang dicincang. Almond lalu dibalut dengan kulit lumpia dan disajikan dengan madu.

Sementara untuk promo beverages, disuguhkan kembali dua minuman tradisional khas Syariah Hotel Solo yakni Syariah Diet yang dibanderol Rp 30 ribu per gelas dan Hot Tea Chocolate yang dibanderol Rp 25 ribu per gelas. Food and Beverage Manager Syariah Hotel Solo Dwi Basuki menyatakan menu tersebut dapat diperoleh di Al Kautsar Restaurant Syariah Hotel Solo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement