Jumat 05 Apr 2019 19:20 WIB

Lusa, Mi Ayam Paling Kondang di Solo Ikuti Festival Bogasari

Festival Mie Bogasari akan menghadirkan 30 penjaja mi ayam terkenal di Solo.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Festival Mie Bogasari yang berlangsung di Palembang pada 2017. Lusa festival serupa akan menghadirkan 30 penjaja mi ayam paling terkenal di Solo.
Foto: dok. Bogasari
Festival Mie Bogasari yang berlangsung di Palembang pada 2017. Lusa festival serupa akan menghadirkan 30 penjaja mi ayam paling terkenal di Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Festival Mie Bogasari akan kembali hadir di Kota Solo, Jawa Tengah. Festival yang memasuki tahun kedua penyelenggaraannya ini rencananya digelar pada Ahad (7/4). 

Festival Mie Bogasaro akan digelar di Sentra Niaga The Park Solo dengan menghadirkan 30 penjaja mi ayam terkenal di Kota Solo dan sekitarnya. Mereka akan menyuguhkan 3.000 porsi mi dengan harga khusus, yaitu empat ribu rupiah per porsi.

“Diskon harga sampai 60 persen dari harga normal Rp 10 ribu menjadi ini adalah bentuk apresiasi Bogasari dan UKM kepada para pecinta kuliner mi ayam,” ucap Vice President Commercial Bogasari, Ivo Ariawan Budiprabawa, dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (5/4).

Ivo menjanjikan festival tahun ini akan lebih meriah dari acara sebelumnya. Dulu, 3.000 porsi mi dengan harga khusus tersebut langsung ludes terjual hanya dalam waktu kurang dari lima jam.

“Ini menunjukkan kalau mi ayam menjadi salah satu kuliner favorit masyarakat Indonesia saat ini,” kata Ivo.

Festival Mie Bogasari 2019 di Solo diselenggarakan bekerja sama dengan Paguyuban Roti dan Mie Ayam se-Solo Raya (Parimas). Ketua Parimas, Rochim Agus Suripto, merasa senang dan bangga festival mie dapat merangkul UKM mie ayam di wilayah Solo Raya. Menurutnya, festival seperti ini akan semakin mendekatkan pelaku UKM dan pengrajin dengan penjaja dan masyarakat pembeli.

“Di festival ini, masyarakat juga bisa menikmati 1.000 porsi aneka makanan lain berbahan terigu, seperti roti dan martabak, dengan harga hanya empat ribu rupiah per porsi,” jelas Rochim.

Selain menikmati kuliner mie dan aneka produk lain berbasis terigu, di acara festival ini juga digelar berbagai lomba. Ada lomba kreasi mi, lomba makan mi ayam tercepat, dan lomba mewarnai kaos.

Festival ini juga dimeriahkan dengan adanya bazar produk Indofood yang bisa dimanfaatkan untuk persiapan menyambut bulan suci Ramadhan. Festival Mie Bogasari 2019 direncanakan akan diadakan lagi di 15 kota lainnya, seperti Bogor, Sukabumi, Jakarta, Cirebon, Palembang, Jambi, Malang, dan kota lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement