Kamis 04 Apr 2019 10:22 WIB

Orang Tua Inggris Beri Nama Anak Terinspirasi Film Disney

Para orang tua di Inggris memberi nama anaknya berdasarkan tokoh film Disney

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Christiyaningsih
Film Frozen
Foto: Youtube
Film Frozen

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Efek tayangan film terhadap penontonnya memang luar biasa, tidak terkecuali sinema animasi besutan Disney. Tayangan itu berhasil membuat para orang tua di Inggris memberi nama putra-putri mereka berdasarkan nama tokoh dalam film.

Produsen mainan PlayLikeMum menggagas studi untuk mencari tahu nama bayi populer yang terinspirasi dari film Disney. Studi itu menyoroti ada 17 ribuan nama bayi sejak 1996 yang diberikan berdasarkan tokoh Disney.

Baca Juga

Nama Elsa yang populer berkat film Frozen ada di puncak daftar. Tercatat ada 3.101 bayi Inggris yang bernama Elsa. Tahun 2014 adalah waktu di mana orang tua paling sering menamai bayinya Elsa, hanya setahun sesudah perilisan film.

Poisis kedua sampai kelima ditempati oleh Tiana (Princess and the Frog), Aurora (Sleeping Beauty), Belle (Beauty and the Beast), dan Minnie (Minnie Mouse). Jumlahnya secara berturut-turut adalah 2.931, 2.876, 1.731, dan 1.385.

Sementara, ada 1.154 bayi bernama Woody, terinspirasi dari film Toy Story. Peringkat selanjutnya adalah Winnie dari Winnie the Pooh and the Honey Tree (600), Olaf dari Frozen (583), dan Giselle dari Enchanted (527).

Dari 35 nama bayi populer terinspirasi Disney itu, hanya ada tiga nama tokoh antagonis. Ursula The Little Mermaid di peringkat 10, Jafar Aladdin pada peringkat 16, dan Gaston dari Beauty and the Beast di posisi ke-26.

Mayoritas nama masih didominasi perempuan. Riset juga mengungkap ada sejumlah orang tua yang memberi nama anaknya Disney, tepatnya sebanyak 19 bayi dalam 13 tahun terakhir, dikutip dari laman Metro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement