Rabu 03 Apr 2019 11:47 WIB

Berbohong di April Mop, Justin Bieber Kena Semprot Warganet

Warganet menilai Justin Bieber tidak sensitif ke mereka yang kesulitan hamil.

Rep: Adysha Citra Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Justin Bieber
Foto: EPA
Justin Bieber

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Justin Bieber mengunggah foto hasil pemeriksaan ultrasound melalui akun Instagram pribadinya tanpa keterangan apapun. Warganet berbondong-bondong memberi selamat karena menyangka foto tersebut merupakan petunjuk bahwa Bieber sebentar lagi akan menjadi seorang ayah.

Untuk semakin meyakinkan warganet, Bieber kembali mengunggah dua foto sang istri yaitu Hailey Baldwin yang sedang duduk di kasur pasien sambil memegang perut. Baldwin tampak seperti dikelilingi oleh petugas medis lengkap dengan tiang infus. Bieber hanya meninggalkan keterangan singkat pada foto kedua tersebut.

Baca Juga

"Kalau-kalau Anda berpikir ini April Mop," tulis Bieber melalui akun Instagram pribadinya seperti dilansir Fox News.

Banyak warganet yang semakin yakin tentang spekulasi kehamilan Baldwin setelah melihat unggahan foto kedua Bieber. Bieber kemudian mengunggah foto ketiga yang mengklarifikasi bahwa unggahan foto-fotonya hanyalah bagian dari April Mop. Foto ketiga yang diunggah Bieber adalah foto hasil pemeriksaan ultrasound yang diedit dan ditambahkan dengan gambar anak anjing.

"Tunggu ya ampun apakah itu seekor... APRIL MOP," tulis Bieber pada keterangan foto ketiga yang ia unggah.

Setelah menyadari bahwa mereka terkena jebakan April Mop, banyak warganet yang murka terhadap Bieber. Sebagian warganet menilai kebohongan mengenai kehamilan sangat tidak sensitif dan tidak pantas untuk dilakukan. Menurut sebagian warganet, kebohongan mengenai kehamilan dapat menyinggung perasaan para perempuan yang mengalami kesulitan hamil atau baru saja mengalami keguguran.

"1 dari 4 perempuan mengalami infertilitas, keguguran dan bayi lahir dalam keadaan mati. Amat sangat kurang ajar, April Mop ataupun tidak, pengumuman kehamilan palsu sangat menjijikkan," tulis salah satu warganet.

Namun sebagian warganet lain memberikan pembelaan terhadap Bieber dan sang istri. Menurut sebagian warganet lainnya, Bieber hanya mengerjai para penggemar di April Mop sama seperti kebanyakan orang.

"Kalian semua bisa bercanda mengenai depresi, masalah kesehatan mental, kecemasan, masalah di masa lalu hingga penampilan Justin Bieber setiap hari, tapi ketika dia hanya sekali melakukan April Mop tentang kehamilan, Kalian tiba-tiba menjadi sensitif dan tersadar?" tulis warganet lain.

Menyadari reaksi beragam yang diberikan warganet, Bieber meminta maaf melalui Instagram pribadinya. Bieber mengatakan ia tidak bermaksud untuk menjadi tidak sensitif terhadap orang-orang yang kesulitan memiliki anak.

"Ini seperti waktu saya menempelkan kue ke wajah adik saya saat dia ulang tahun dan berpikir dia akan tertawa, ternyata dia menangis," tulis Bieber.

Bieber mengatakan sebagian orang mungkin tertawa terhadap suatu lelucon. Namun sebagian lainnya mungkin akan merasa tersinggung terhadpa lelucon yang sama. Oleh karena itu, Bieber berbesar hati meminta maaf kepada semua warganet atas unggahan 'prank' mengenai kehamilan sang istri di April Mop.

"Saya akan meminta maaf dan bertanggung jawab dan saya menyampaikan maaf kepada orang-orang yang tersinggung," tulis Bieber.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement