Selasa 02 Apr 2019 19:09 WIB

Karang Setra Hotel & Cottages Berpartisipasi Earth Hour

Hal kecil dapat membuat perubahan besar.

 Karang Setra Hotel & Cottages Berpartisipasi Earth Hour
Karang Setra Hotel & Cottages Berpartisipasi Earth Hour

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap Bumi, Karang Setra Hotel & Cottages turut berpartisipasi dalam kampanye “Earth Hour”.  Dengan meminimalisir penggunaan energi listrik selama periode waktu tertentu yaitu mulai dari pukul 20.30 – 21.30 WIB.  Para tamu yang menginap juga turut di ajak untuk berpartisipasi dalam kampanye Earth Hour dengan cara mematikan listrik selama satu jam. Sebagai kompensasi, Karang Setra Hotel & Cottages mengajak para tamu untuk berkumpul di depan lobby hotel dan menyalakan lilin membentuk angka 60+ sebagai arti ‘60 menit tanpa listrik.

''Hal kecil dapat membuat perubahan besar. Bumi kita ini tidak bergantung kepada kita, tapi sebenarnya kita yang bergantung kepada Bumi,'' papar Edwan Ariawan, General Manager Karang Setra Hotel & Cottages dalam siaran pers yang diterima Republika, Selasa (2/4). Menurutnya, dengan mematikan listrik selama 60 menit saja dapat sangat membantu menjaga bumi. ''Bahkan menurut saya, seharusnya Earth Hour ini tidak hanya dilakukan pada tanggal 30 Maret saja. Seharusnya setiap hari. Cintai Bumi ini seperti kita mencintai diri kita sendiri,'' ungkap Edwan.

Karang Setra Hotel & Cottages berharap, dengan keikutsertaannya berpartisipasi dalam kampanye Earth Hour ini dapat membantu menyadarkan kepada banyak orang bahwa meminimalisir penggunaan listrk itu sangat penting.  ''Kita kan selalu berbicara dan berpikir mengenai bagaimana bumi atau dunia ini bisa jadi lebih baik untuk generasi-generasi kita selanjutnya. Tapi kita juga harus berpikir bagaimana generasi kita selanjutnya dapat menjadi lebih baik untuk bumi ini,'' kata Dudy Afrianto, Food and Beverage Coordinator Karang Setra Hotel & Cottages. 

Karang Setra Hotel and Cottages adalah Hotel dengan konsep Semi Resort yang terletak di Jl. Bungur No 2, Sukajadi-Bandung. Menyediakan 69 kamar dengan tujuh (7) tipe kamar mulai dari jenis kamar Standard, Superior, Deluxe, Junior Suite, Suite, Cottage dan Grand Cottage. Sangat cocok bagi pebisnis maupun wisatawan yang menentukan tujuannya dan bermalam di Bandung. 

Dengan lokasi hotel sangat strategis karena hanya berjarak  lima menit berjalan kaki dari Paris Van Java Mall, 10 menit berkendara dari Cihampelas Walk dan 20 menit berkendara dari Bandara Internasional Husein Sastranegara. Dibutuhkan waktu 30 menit berkendara dari hotel menuju Stasiun Kereta Api Bandung, menjadikan Karang Setra Hotel and Cottages sebagai pilihan terbaik untuk para pebisnis dan juga wisatawan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement