Kamis 28 Mar 2019 05:18 WIB

Gading Marten Temukan Pengalaman Baru Sebagai Fotografer

Gading merasa lebih banyak pengalaman suka dibanding duka.

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari
Gading Marten
Foto: Republika/Noer Qomariah K
Gading Marten

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis Gading Marten sedang sangat menyenangi dunia fotografi. Pada awalnya ia sebetulnya menggemari fotografi sebagai penikmat karyanya saja.

“Terus coba mulai foto, kalau benar-benar rutinnya pegang kamera terus baru dua tahu belakangan,” ujar Gading usai acara bertajuk “Kupas Cerita di Balik Lensa Bersama Shopee” di Kopi Kalyan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (27/3).

Baca Juga

Gading menemukan lebih banyak pengalaman suka menjadi seorang fotografer daripada dukanya. Terutama ketika mengeksplor hal-hal baru yang menjadi ilmu hingga jalan-jalan ke luar negeri.

“Mungkin awalnya disangka hobi mahal nih ngeluarin duit buat kamera segala macam. Tapi ternyata di balik itu nanti menghasilkan sesuatu yang baik juga buat kita,” katanya.

Gading mengakui menyukai konsep streetphotography. Namun ke depannya, ayah dari Gempita Nora Marten itu ingin lensa membidik artis-artis senior seangkatan sang ayah, Roy Marten.

Ia ingin mengabadikan dan mendedikasikan foto-foto tersebut untuk para artis senior.

“Pingin banget dijadikan buku. Saya kumpulkan dulu kalau sudah fix materinya, sudah banyak, baru bisa dirilis,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement