Senin 25 Mar 2019 13:18 WIB

Ivan Gunawan: Bahan Tweed Hadirkan Kesan Glamor

Ivan Gunawan menganggap bahan tweed sebagai primadona dalam koleksi terbarunya.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Blazer berbahan tweed, salah satu koleksi yang disebut sebagai primadona bagi sang desainer, Ivan Gunawan.
Foto: Dok Tim Muara Bagdja
Blazer berbahan tweed, salah satu koleksi yang disebut sebagai primadona bagi sang desainer, Ivan Gunawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Desainer Ivan Gunawan memiliki sejumlah karya favorit dari koleksi Nostalgia yang dipersiapkan untuk menyambut Ramadhan. Ia menganggapnya sebagai primadona.

“Koleksi primadona yang pertama menggunakan bahan tweed,” kata Ivan di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Menurut Ivan, bahan tweed atau bahan rajutan itu menghadirkan kesan glamor dan mudah dipadu-padankan. Dalam peragaan busana itu, Ivan mengkreasikan bahan tweed menjadi outer dan juga blazer.

Kesan menawan dan glamor keluar saat blazer tweed berwarna putih menjadi pelengkap koleksi dress motif dengan sentuhan layer warna kuning mustard. Ivan menyempurnakan penampilan modelnya dengan kerudung yang memiliki motif tulisan dengan warna hampir senada.

Kesan ini sengaja dibuat oleh Ivan agar Muslimah di Indonesia terlihat elegan dan memiliki gaya sendiri dan tidak melulu mengikuti desain yang saat ini masih hype.

“Saya kalau mendesain baju, khususnya di brand Muslim, saya selalu maunya out of the box. Saya nggak mau membuat sesuatu yang memang sudah ada,” kata Ivan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement