Kamis 21 Mar 2019 08:33 WIB

Nadya Mulya Bersyukur Anak Tidak Takut ke Dokter Gigi

Anak-anak Nadya Mulya dibiasakan rawat gigi sehingga tidak punya masalah gigi serius

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Christiyaningsih
Nadya Mulya
Foto: Republika/Reja Irfa Widodo
Nadya Mulya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski banyak ditemukan anak yang bermasalah dengan gigi, presenter Nadya Mulya bersyukur anak-anaknya tidak takut pergi ke dokter gigi. Anak-anaknya tidak memiliki masalah gigi yang serius.

Sejauh ini masalah mulut yang diderita oleh anak-anaknya masih sebatas sariawan. Hal itu terjadi menurut Nadya, karena anaknya kekurangan vitamin C. Meski hanya sariawan tetapi rasanya tidak nyaman terlebih apabila sariawannya sering tergigit.

"Kalau sudah (sariawan), kegigit lagi itu mengganggu. Enggak kebayang kalau gigi berlubang," ujar Nadya usai acara konferensi pers "Senyum Sehat Cerahkan Masa Depan Anak Indonesia" di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (20/3).

 

Saat di rumah, Nadya berusaha membuat kegiatan menggosok gigi menjadi menyenangkan. "Aku nyanyiin dari lagu Barney. Biasanya baru berhenti menggosok gigi begitu lagunya sudah selesai," katanya.

Selain itu, Nadya memperbolehkan anak-anaknya untuk memilih sikat gigi dan odol yang memiliki rasa. Hal itu, kata Nadya, membuat anak-anaknya senang. "Jadi anak itu merasa dia yang milih sikat giginya, milih odolnya," ujarnya.

Nadya pun berusaha mencontohkan kebiasaan menggosok gigi dua kali sehari. Hal itu ia lakukan agar anak-anaknya selalu menerapkan kebiasaan menggosok gigi dari kecil hingga dewasa.

"Orang tuanya mencontohkan. Kakak-kakaknya kalau bisa ajak adik-adiknya. Anak yang sudah mencontoh kita (orang tua) kita dukung dia lagi buat kasih contoh ke adik-adiknya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement